Bintangi Film Sang Pengadil, Arifin Putra Dibimbing Langsung Hakim Senior

Ari Kurniawan | 19 Oktober 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film terbaru produksi Lingkar Pictures berjudul Sang Pengadil siap tayang di bioskop Indonesia mulai 24 Oktober 2024. Disutradarai oleh Girry Pratama dan Jose Poernomo, film ini menjadi karya perdana yang mengangkat tema kehidupan seorang hakim di Indonesia.

Arifin Putra berperan sebagai Artidjo Sutjipto Emilius atau Jojo, seorang hakim muda yang kembali ke kampung halaman setelah mengalami serangkaian peristiwa yang mengganggu ketenangannya. Bersama hakim baru bernama Abigail, yang diperankan Prisia Nasution, Jojo bertekad menegakkan keadilan meskipun harus berhadapan dengan kekuatan gelap yang mengancam nyawa dan keluarganya.

Arifin Putra menyatakan kegembiraannya untuk berperan sebagai hakim. "Sangat menarik jadi hakim, sesuatu yang berbeda dan memang ada tanggung jawabnya. Ini film pertama yang mendalami hakim di Indonesia," ungkap Arifin Putra, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/10).

Dalam proses pendalaman perannya, Arifin merasa bersyukur bisa mendapatkan masukan berharga dari para profesional di bidang Kehakiman. "Kita sangat berterima kasih buat teman-teman dari Kehakiman, banyak sekali kasih masukan. Mereka sampai tongkrongin kasih tahu cara ngomongnya dan lain-lain," jelasnya. 

Prisia Nasution juga menambahkan, "Kalau soal karakter, baru pertama kali juga mendapat karakter hakim, yang bukan hanya tempelan tapi tentang hakim, baru pertama kali."

Setelah penayangan perdana di Indonesia, Sang Pengadil juga akan didistribusikan oleh Antenna Entertainment ke tiga negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait