17 Hari Tayang 1,2 Juta Penonton, Film Kuasa Gelap Tempel Laura: A True Story of A Fighter

Indra Kurniawan | 20 Oktober 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film-film Indonesia di bioskop masih menunjukkan tajinya. Kuasa Gelap salah satunya, yang siap melampaui jumlah penonton film Laura: A True Story of A Fighter.

Tayang perdana 3 Oktober, film yang dibintangi Jerome Kurnia, Lukman Sardi, Astrid Tiar, dan Lea Ciarachel hingga hari ke-17 telah mengumpulkan 1.230.470 penonton.

Angka tersebut selisih tipis dari film MD Pictures, Laura: A True Story of A Fighter. Film dengan bintang utama Amanda Rawles dan Kevin Ardilova finis di angka 1.246.478 penonton. 

Kuasa Gelap hanya butuh 16.009 penonton untuk melampaui Laura yang telah turun layar beberapa hari lalu. Angka tersebut bisa jadi tercapai pada Minggu (20/10) ini untuk menempatkan Kuasa Gelap di peringkat ke-13 film Indonesia terlaris 2024. 

Kuasa Gelap merupakan film horor-thriller pertama di Indonesia tentang eksorsisme. Film produksi bersama Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment menceritakan sebuah ritual pengusiran setan dalam agama Katolik.

Para bintang utama Kuasa Gelap dalam sesi Press Conference beberapa waktu lalu. (Tabloidbintang.com)

Menurut unggahan di Instagram @paragonpictures.id pada Selasa, 6 Agustus 2024, disebutkan bahwa hanya 10 persen dari 100 persen kasus kerasukan yang dilaporkan memerlukan ritual eksorsisme.

"90 persen kasus kerasukan dilaporkan ke gereja Katolik adalah masalah kesehatan mental,” tulis unggahan akun tersebut. 

Film yang telah mendapat izin dari gereja Katolik ini berusaha menampilkan realitas ritual eksorsisme berdasarkan kasus nyata yang terjadi di Indonesia.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait