60 Tahun Berkarya, Elvy Sukaesih Terima Penghargaan Khusus di Indonesian Dangdut Awards 2024

Ari Kurniawan | 25 Oktober 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Elvy Sukaesih menerima penghargaan khusus dari Indonesian Dangdut Awards 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasinya yang luar biasa di dunia musik dangdut selama lebih dari 60 tahun.

Meski telah mengukir banyak prestasi dan penghargaan, penyanyi berjudul Ratu Dangdut ini masih merasa gemetar saat menerima penghargaan tersebut. 

"Aduh, aku gemeteran," ungkapnya di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Kamis (24/10) malam. 

Di momen emosional tersebut, Elvy menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah. 

"Syukur sama Allah, Alhamdulillah, Ya Rabb. Sampai hari ini diberi kesehatan, sehat, panjang umur, bisa 60 tahun berkarya. Ya, tentu saja membawa nama bangsa, dangdut khususnya," tuturnya.

Elvy Sukaesih juga berharap agar musik dangdut tetap berjaya dan mendapatkan tempat yang sama besar dengan genre musik lain di Indonesia. 

"Mudah-mudahan, dangdut tetap berjaya karena dangdut adalah Indonesia," tegasnya. 

Elvy Sukaesih bangga, meski ada banyak genre musik seperti jazz, pop, dan koplo, dangdut tetap memiliki identitas yang kuat.

Penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu hitsnya ini juga merasa senang melihat anak-anak muda sekarang yang tak malu untuk mendengarkan musik dangdut. 

"Ya, aku bangga banget, terutama baru-baru ini kan saya sempat konser di Synchronize, terus kemarin berangkat lagi untuk acara jazz," ungkap Elvy Sukaesih.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait