Klik Film dan Jogja Film Academy Gelar Kursus Singkat Produksi Film

Ari Kurniawan | 26 Oktober 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terbatasnya jumlah profesional yang mahir dalam industri perfilman di Indonesia menjadi tantangan bagi rumah produksi dalam menjalankan proyek-proyek film. 

Untuk mengatasi masalah ini, Falcon Pictures melalui Klik Film menggandeng Jogja Film Academy (JFA) untuk menggelar kursus singkat yang ditujukan bagi bakat muda yang berminat berkarir di dunia film.

Kursus film yang akan diadakan secara online pada 1-30 November 2024 ini mencakup berbagai aspek penting dalam pembuatan film, mulai dari producing, directing, script writing, cinematography, editing, hingga akting. 

"Program kursus ini diselenggarakan sebagai upaya kita memunculkan bibit-bibit baru para sineas film di Tanah Air. Kursus ini dirancang bagi pecinta film, pelajar, maupun profesional yang ingin terjun ke dunia film, dengan masing-masing fokus akan memiliki 8-10 pertemuan," ungkap Direktur Klik Film, Frederica, saat jumpa pers di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (25/10).

Founder Jogja Film Academy, Ifa Isfansyah, menyatakan bahwa kolaborasi dengan Klik Film sejalan dengan tujuan JFA untuk menumbuhkan minat anak muda dalam industri film serta memberikan pendidikan yang memadai bagi sineas muda. 

"Harapannya adalah banyak orang yang memperoleh pengetahuan praktis dalam praktik industri film sehingga mereka mau terjun ke industri dan memenuhi kekurangan talenta dalam sebuah produksi film," jelas Ifa.

Dalam kursus ini, peserta akan diajarkan oleh mentor-mentor berpengalaman seperti CB Triyanto Hapsoro untuk kelas Acting For Film, Loeloe Hendra dalam Film Directing, Damar Ardi untuk Film Producing, dan Driepuaza Ryan Fortunanda dalam Film Editing. 

"Dengan bimbingan dari para ahli ini, kami berharap peserta dapat mendapatkan wawasan yang mendalam dan siap untuk berkontribusi dalam industri perfilman," tambah Ifa.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait