Dibantu Mayang Lucyana, Nate Kenalkan Single Remember Me 

Ari Kurniawan | 26 Oktober 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik Indonesia kembali kedatangan talenta baru yang menjanjikan untuk punya karier yang cerah. M. Nathan atau Nate yang menjadi nama panggungnya, memperkenalkan lagu berjudul Remember Me sebagai single andalannya untuk terjun ke dunia musik Tanah Air.

Ditemui di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (26/10/2024), Nate mengatakan jika lagu Remember Me ia tulis berdasarkan pengalamannya saat sedang jatuh cinta. Dalam proses kreatifnya, ia dibantu oleh Mayang Lucyana Putri, adik dari mendiang Vanessa Angel untuk mendeskripsikan pengalaman yang dialami menjadi lirik yang nikmat di telinga. 

"Jadi waktu bikin lagu itu memang dari experience langsung dan brainstorming sama Mayang, gimana kita bisa jadiin experience ini jadi lagu. Dan akhirnya berakhir dengan lagu Remember Me ini," kata Nate. 

Lewat lagu tersebut, Nate ingin menggambarkan bagaimana perjuangan seorang laki-laki yang ingin selalu diingat oleh pujaan hatinya. Lagu Remember Me ditulis Nate saat dirinya sedang merasa kasmaran. 

"Waktu itu bikin lagu karena lagi jatuh cinta, umur 16 atau 17 tahun. Jadi cerita di baliknya itu tentang laki-laki yang diputus cinta dan dia nggak mau perjuangannya dilupakan oleh si perempuan. Dia pengen si perempuan ini selalu ingat saat susah-susahnya, saat sedih, si cowok ini yang selalu nemenin," jelasnya. 

Selain Remember Me, Nate sebenarnya sudah memiliki satu lagu lain yang siap dilepas ke pasaran. Namun, berdasarkan pertimbangan, Remember Me dipilih menjadi 'jagoan' untuk menarik minat pendengar musik di Indonesia. 

"Aku pribadi kalau disuruh pilih juga Remember Me yang kita rilis sekarang," ujar Bimo Maxim, produser dari Nate. 

Lewat lagu Remember Me, Nate berharap ungkapan jujur perasaannya di lagu tersebut bisa diterima oleh masyarakat. Dibalut dengan musik yang terdengar easy listening, ia juga ingin lagu tersebut bisa menyentuh banyak hati pendengarnya. 

"Harapannya semoga bisa menyentuh banyak orang, karena aku pengen bercerita dan pengen semua orang feel apa yang aku feel di lagu ini," pungkas Nate.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait