Total Proses Penggarapan Lirik dan Lagu Lagi Syantik: Hanya 4 Jam

Indra Kurniawan | 8 Juli 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Proses penggarapan lirik dan lagu 'Lagi Syantik' tidak membutuhkan waktu lama.

“Lagu itu sudah diproduksi setahun lalu, tapi kata Babe (panggilan Rahayu) menunggu momentum untuk dikeluarkan. Sebelum dikeluarkan, kami update dulu lirik dan lagunya. Kebetulan kala itu lagi demam kata syantik dan belum ada yang pakai dalam sebuah lagu, saya masukkan saja,” jelas Yogi RPH, yang menghasilkan lagu ini bersama DJ Donall. 

Yogi sendiri harus menahan tawa kala menulis kata demi kata untuk lagu itu. “Liriknya sebenarnya enggak banget. Cuma ini, kan bukan buat saya melainkan buat orang lain. Setelah saya bikin chord, Donall kemudian yang menyempurnakan agar lebih bagus,” beri tahu Yogi.

“Total waktu pengerjaan 4 jam. Prosesnya mengalir saja dan Pak Rahayu selalu mengarahkan. Terutama di bagian interlude atau jeda,” sambung Donall. 

Kali pertama Rahayu mendengarkan, ia yakin lagu itu akan diterima masyarakat luas. “Saya sudah ada feeling lagu ini kayaknya beda. 'Lagi Syantik', benar-benar syantiiikkk,” ungkap Rahayu.

Penasaran seperti apa lagu itu kalau dinyanyikan, Yogi meminta Sibad untuk menyanyikannya. Ternyata vokal Sibad klop untuk lagu ini. 

“Setelah rekaman, aku pribadi suka lagu ini. Kata Mas Yogi, 'Ya sudah, nanti tinggal dibicarakan dengan Babe,’” bilang Sibad.

“Lagu itu sebenarnya memang buat Sibad. Cuma sebelum lagu itu dipilih, harus tes vokal dulu. Ternyata pas tes vokal itu dia gampang diarahkan, karakter vokalnya pas—manja. Apalagi saat dia mengucapkan kata manja dan syantik, kena banget,” timpal Yogi. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait