Cegah Penyebaran Corona, Bioskop di Indonesia Disemprot Cairan Disinfektan

Ari Kurniawan | 10 Maret 2020 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri perfilman Indonesia beberapa tahun belakangan tengah mengalami kenaikan positif. Bahkan film-film seperti Warkop DKI Reborn sampai Dilan mampu bersaing dengan film-film luar negeri, dengan perolehan jumlah penonton lebih dari 6 juta. Bahkan, jumlah bioskop di seluruh Indonesia, tiap tahunnya terus bertambah. 

Lalu, bagaimana film Indonesia di tahun 2020 ini, seiring heboh penyebaran virus Corona atau COVID-19?

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, jaringan bioskop XXI telah melakukan pencegahan dan mengantisipasi virus Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan secara berkala dan menyiapkan hand sanitizer (sabun cuci tangan) di seluruh bioskop di Indonesia. 

"Ini adalah salah satu bentuk upaya kami, agar seluruh penonton setia Cinema XXI tetap dapat merasa aman dan nyaman menonton di jaringan bioskop kami, ditengah wabah virus Corona," ujar Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Cinema XXI.

Tahun 2020 ini banyak film-film besar Indonesia yang akan tayang di bioskop. Bulan Maret ini ada film Teman Tapi Menikah 2 dan Sebelum Iblis Menjemput 2. Ke depan akan ada film Mariposa, Yo Wes Ben 3, KKN di Desa Penari, Sri Asih, Virgo, dan GatotKaca.

“XXI serius menjaga kebersihan bioskop dengan menyemprotkan cairan disifektan agar penonton film Indonesia bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat nonton film di bioskop. Mudah-mudahan Negara Indonesia cepat terbebas dari virus Corona, dan film Indonesia bisa kembali merajai bioskop-bioskop tanah air," ujar produser Max Pictures, Ody Mulya, yang sukses lewat film Trilogi Dilan.

Rasa optimis juga disampaikan oleh Produser Starvision, Chand Parwez. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh XXI sudah seharusnya dilakukan oleh oleh sarana publik lainnya. 

"Apa yang dilakukan XXI sangat menggembirakan. Memberi kenyamanan dan ketenangan, sehingga bisa memberikan rasa optimis masyarakat," kata Chand Parwez. 

(ari)

 
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait