Kisah Di Balik Pengunduran Diri Dea Sebagai Vokalis HiVi

Yohanes Adi Pamungkas | 16 Juli 2016 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup musik HiVi baru saja ditinggal salah satu vokalisnya, Dea Azkadiputri (23).

Satu-satunya personel perempuan itu mengumumkan pengunduran dirinya melalui Instagram. Tanpa waktu panjang, HiVi segera menggaet perempuan cantik menggantikan sosok Dea.

Keputusan pengunduran diri Dea dari grup musik yang selama tujuh tahun bersamanya sontak mengejutkan tiga personel lainnya, Ilham Aditama (vokal), Febrian Nindyo (gitar), dan Ezra Mandira (gitar).

Dalam surat elektronik yang dikirimkan kepada masing-masing personel HiVi Maret lalu, Dea mengungkapkan alasan pengunduran dirinya.

“Dia katanya mau melanjutkan pendidikan dan mau mengembangkan diri di luar musik” ungkap Febrian atau Febri.

Pengunduran diri Dea tidak berdampak pada persahabatannya dengan tiga personel lain yang sudah terbangun sejak kecil. Menurut Ezra, komunikasi di antara mereka masih terjalin baik.

“Saya pernah sekali bertemu berdua dengan Dea setelah dia mengundurkan diri, tapi kami mengobrol sebagai teman,” cerita Ezra.

Ilham, vokalis yang bertahun-tahun berbagi suara bersama Dea, menambahkan, dirinya tak melihat ada perubahan pada Dea pascahengkang dari HiVi.

“Tidak ada yang berbeda sama sekali. Makanya saya bingung harusnya dia bisa berbicara dulu dengan kami kalau mau mengundurkan diri,” sesal vokalis tampan ini.

Bertekad melanjutkan cita-cita memberikan warna baru dalam musik Indonesia, HiVi bergerilya mencari vokalis baru. Melalui proses singkat, akhirnya Naida Aleida atau akrab disapa Neida terpilih dari sekian banyak calon.

“Harus wanita karena HiVi identik dengan suara wanita,” kata Febri. 

 

(han/gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait