The Changcuters Masih Dikira Pemain Film yang Ngeband

Wayan Diananto | 26 November 2016 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - The Changcuters mencapai puncak kejayaan karier sejak kali pertama muncul lewat album Mencoba Sukses Kembali. Album itu dirilis bersama film The Tarix Jabrix pada 2008. 

Mereka menjadi fenomena seiring pencapaian The Tarix Jabrix menduduki peringkat lima tangga box office dengan 966 ribu penonton. The Changcuters tidak terpikir untuk mencoba sukses kembali lewat film.

“Trilogi The Tarix Jabrix dibuat untuk mempromosikan album pertama, kedua, dan ketiga. Setelah album Tugas Akhir, kami merilis album berkonsep trilogi. Jujur, kami tidak kepikiran ingin sukses dengan strategi promosi yang sama, merilis film. Dulu, orang bingung The Changcuters itu sebenarnya pemain film, musisi, atau bintang iklan? Album trilogi ini semoga membuat kami dilihat dari sudut pandang yang berbeda,” Erick mengulas.

Ia melanjutkan, “Selama ini, ketika tampil di daerah, orang mengira kami pemain film. Mereka bilang: The Changcuters itu pemain film yang ngeband. Kami ingin saat mereka mendengar album keempat, lima, dan enam nanti, memori mereka berpulang ke tiga album pertama kami.”

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait