Tria The Changcuters Jadi Pengisi Suara Film Animasi "Pasoa & Sang Pemberani"

Ari Kurniawan | 27 Februari 2017 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dari panggung musik, Tria The Changcuters meleparkan sayap ke dunia seni peran. Ada tiga seri film The Tarix Jabrix dibintangi Tria bersama personel The Chancuters lainnya.

Yang terbaru, Tria mendapat kesempatan baru untuk menjadi pengisi suara (dubber) di film animasi Pasoa & Sang Pemberani. Tria tak butuh waktu lama untuk berpikir. Sebab, ia sudah lama jadi pecinta film-film animasi.

"Awalnya senang sama film animasi. Itu lah kenapa kuliah saya di bidang desain. Pas ditawari untuk jadi voice actor film Pasoa & Sang Pemberani ini sudah girang duluan," ujar Tria. Tria jadi dubber untuk karakter Amet Muda. 

Tak semudah yang dibayangkan, Tria menemukan banyak kesulitan saat menjalankan tugasnya sebagai pengisi suara. 

"Kalau akting film biasa kita ada lawan main, set lokasi yang mendukung akting kita, tapi kalau film animasi kita harus berimajinasi. Itu yang paling susah," ungkapnya. 

Pasoa & Sang Pemberani merupakan film animasi asli Indonesia yang digarap oleh 38 pelajar dan para pendidik di SMK Raden Umar Said, Kudus. Meski dikerjakan oleh pemula, proses produksi film ni dilakukan secara ketat dan disesuaikan dengan standar industri animasi profesional di RUS Animation Studio. Perangkat yang digunakan juga sama dengan yang dipakai perusahaan animasi dunia. 

(ari/ari) 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait