Velove Vexia Jadi Dosen Sastra Jepang, Begini Ceritanya

Ulfa Gusti Utami | 15 Mei 2017 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Velove Vexia merasa mendapat tantangan dalam film terbarunya, Hujan Bulan Juni. Dalam film yang diadaptasi dari novel karya Sapadi Joko Damono itu, Velove Vexia mendapatkan peran sebagai seorang dosen sastra Jepang di Kampus ternama Indonesia. Dalam menjalankan perannya, Velove Vexia ternyata sempat merasa kesulitan.

"Awalnya sempat kayak susah banget, karena di film ini saya kan berperan sebagai dosen sastra Jepang di UI, dan lawan main saya itu orang Jepang yang nggak bisa Bahasa Inggris. Dialog saya banyak banget Bahasa Jepang," ujar Velove Vexia.

Pada proses pembuatan film yang sempat dilakukan di Hokaido, Jepang selama beberapa hari, Velove Vexia ternyata juga mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan salah satu aktor Jepang. Dalam kesempatan itu, Velove mengatakan  bahwa ia sempat mendapatkan kejadian lucu.

"Kemarin pas di Jepang saya sempat tegang, karena nggak gampang loh ternyata akting pakai bahasa orang. Nah lucunya, pas reading kemarin itu, aku ngerasa udah yakin banget nih. Bisalah pokonya. Nah pas udah akting bareng lawan main yang orang Jepang ini, langsung bengong dong karena nggak tahu ngomong apa. Sempet lost di tengah – tengah," jelas anak pengacara OC Kaligis ini sambil tertawa. 

Padahal sebelum menjalani proses syuting, Velove Vexia juga mengakui bahwa dirinya sempat ikut kursus bahasa Jepang. Hal itu dilakukan untuk mempelajari dan juga mendalami perannya dalam film ini sebagai dosen sastra Jepang.

"Sempat belajar Bahasa Jepang dan saya capek banget, lidahnya juga harus penyesuaian. Jadi memang ikut kursus Bahasa Jepang dulu sih. Di film ini saya jadi dosen sastra Jepang, jadi Bahasa Jepangnya juga bukan asal ngomong," tutup Velove Vexia saat ditemui di daerah Thamrin, Jakarta pusat, Jumat (12/5) lalu.

(ulfa/yb)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait