Reza Rahadian dan Adinia Wirasti: Ramadhan Dalam Keberagaman

Wayan Diananto | 27 Mei 2017 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Inilah pasangan yang paling dibicarakan di industri film Indonesia pada semester pertama tahun ini, Reza Rahadian (30) dan Adinia Wirasti (30). Keduanya menjadi pasangan suami istri di film Critical Eleven.

Dalam lima hari, film itu menyerap 301 ribu penonton lebih. Artinya, Reza dan Asti sukses membawa 60 ribu penonton setiap hari. Pencapaian ini mengantarkan keduanya menapaki tangga box office dalam negeri untuk ke sekian kali.

“Kita sudah lama tidak memiliki genre drama romatis dewasa. Lalu Critical Eleven datang. Film ini mampu mengeruk 60 ribu penonton per hari pada pekan pertama. Bagi saya ini tidak jelek. Saya tahu persis karena sepanjang berkarier, saya beberapa kali memerankan karakter yang sudah tidak lagi muda. Misalnya, dalam film Testpack: You're My Baby (2012) dan Kapan Kawin? (2015). Secara kualitas film itu bagus namun jumlah penonton kurang menggembirakan,” beri tahu Reza di Jakarta Selatan, pekan lalu.  

Ini bukan hanya pembuktian bagi peraih empat Piala Citra itu. Bagi Asti, demikian Adinia disapa, pencapaian ini penting. Melalui film itu, Asti yang sempat mencuri perhatian lewat Ada Apa Dengan Cinta 2 membuktikan ia memiliki daya tarik kuat sebagai lakon utama. Performa pemain menjadi elemen penting. Tidak peduli Reza dan Asti sempat dilabeli aktor segmented. 

Asti mengatakan, “Akting sebagai Anya di film ini saya dedikasikan untuk pasangan-pasangan yang pernah kehilangan cinta untuk sesaat, kehilangan anak, bersedia memulai kembali, lalu menemukan cinta kembali. Apa yang saya tampilkan dengan Reza mungkin tidak ada seujung jari jika dibandingkan dengan kenyataan dan cobaan yang mereka hadapi.”

Critical Eleven diproyeksikan mampu bertahan di jaringan bioskop hingga Ramadan tiba. Omong-omong soal Ramadan, Reza punya pengalaman tidak terlupakan.

Sepekan menjelang bulan suci, keluarga menggelar pengajian di rumah baru Reza, di Jagakarsa, Jakarta. Pengajian menjadi tradisi di lingkungan keluarga Reza. Ketika menempati rumah baru misalnya, bintang film Habibie & Ainun dan My Stupid Boss itu mengundang anak-anak yatim untuk melantun berdoa bersama.

“Saya menggelar pengajian. Bu Christine Hakim dan Mama yang notabene nonmuslim ikut hadir. Pengajiannya berpindah tempat. Bisa di rumah Tante bahkan di rumah Mama di Pamulang, Jakarta. Ndilalah, jelang Ramadan ini lokasinya di rumah saya yang bisa menampung lebih banyak orang. Menyenangkan menikmati Ramadan dalam perbedaan,” kata Reza. 

Senada dengan Reza, keluarga besar Asti turut merayakan Lebaran. Meski beberapa anggota keluarga besar memeluk keyakinan berbeda. Lagi-lagi cinta yang menyatukan. Asti mengatakan, “Pembelajaran untuk saling menyayangi sejatinya dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana.”

Dalam sesi wawancara eksklusif, Reza-Asti berbagi cerita di balik syuting dan kesuksesan Critical Eleven, hingga hal-hal menyenangkan di bulan Ramadan.

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait