Cerita Velove Vexia Berulang Kali Take Voice Over untuk Hujan Bulan Juni

Altov Johar | 25 Oktober 2017 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Membintangi film Hujan Bulan Juni, Velove Vexia dipercaya mengisi voice over (VO) membacakan puisi. Hal itu merupakan tantangan besar baginya, karena menguras waktu dan tenaga saat pengerjaannya.

"Beda ya sama dubbing. VO puisi itu sampai enam hari. Saat pertama saya isi itu dari jam 1 siang sampai jam 1malam, ternyata VO saya ada 29-30 scene," ungkap Velove, di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

Dikatakan Velove, panjangnya waktu pengerjaan karena dibutuhkan audio dengan kualitas yang baik.

Bahkan, Velove Vexia harus berpindah studio dengan jeda waktu yang cukup panjang.

"Jadi saya harus menggali lagi perasaan-perasaan di setiap scene, karena VO itu kan yang akhirnya mengalir dan sampai ke penonton, nggak hanya butuh gambar," ungkapnya.

"Jadi nggak bisa kayak orang baca doang dan nggak nyambung ke scene berikut atau yang sebelumnya. Preview terus diulang lagi, kayaknya yang di sini harus dinaikin atau diturunin, dan itu benar-benar enam hari saya ngurusin suara aja," lanjutnya.

Di film Hujan Bulan Juni, Velove memerankan karakter Pingkan. Seorang dosen muda jurusan sastra Jepang di Universitas Indonesia. Di sini Velove beradu akting dengan Adipati Dolken, dan aktor asal Jepang, Koutaro Kakimoto.

 

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait