KDI 2014: Irsyad Diselamatkan Hak Veto Elvy Sukaesih

Ari Kurniawan | 27 Mei 2014 | 16:54 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Panggung KDI 2014 tinggal menyisakan delapan kontestan. Persaingan pun semakin sengit, karena masing-masing finalis berusaha menampilkan performa terbaik mereka demi tetap bertahan di kompetisi.

Delapan kontestan yang tampil di episode ke-10 Senin (26/5) malam kemarin adalah Syamsir (Asal Medan, Audisi Yogyakarta), Yendri (Asal Bangka Belitung, Audisi Jakarta), Irsyad (Asal Majene, Audisi Makassar), Ifan (Asal Padang Lawas, Audisi Medan), Buyung (Asal Kediri, Audisi Surabaya), Thalia (Asal Jakarta, Audisi Jakarta), Mega (Asal Jeneponto, Audisi Makassar), dan Ita (Asal Madura, Audisi Surabaya).

Malam ini seluruh kontestan membawakan lagu dengan tema “Original Soundtrack Film” yang populer pada zamannya. Di antaranya lagu "Pandangan Pertama" (dari soundtrack Get Merried), "Jablay" (Mendadak Dangdut), dan "Andheca Andheci" (Mana Tahan).

Ketegangan mulai terasa saat Oge Artemus sang magician menjalankan misi penjemputan dengan permainan sulap yang menegangkan. Jarum-jarum yang keluar dari mulutnya menambah detak jantung para kontestan dan juga penonton di studio.

Setelah sang magician dan Valent "Jebret" mengumumkan 6 orang yang aman malam ini, nama Syamsir dan Irsyad tak kunjung terdengar. Kemudian sang magician kembali mengeluarkan 2 jarum yang tersisa, namun kali ini keluar dari perutnya dan nama Irsyad-lah yang harus terjemput.   

Tapi kontestan asal Majene itu boleh bernapas lega. Sebab, Elvy Sukaesih memutuskan untuk menggunakan hak vetonya agar Irsyad tidak pulang.

"Saya ingin Irsyad tetap ada pada episode selanjutnya, dan harus terus berusaha demi penampilannya di atas panggung nanti," ujar Elvy.

Hal serupa juga disampaikan oleh Bertha. Dia bilang, kontestan yang tetap bertahan harus betul-betul bisa memanfaatkan momen dengan berlatih secara serius, fokus, dan total.

(ari/yb)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait