Pinocchio: Kisah Pemuda dengan Identitas Palsu dan Gadis Tak Bisa Berbohong yang Ingin Jadi Reporter TV

Hari Murtono | 4 Juni 2015 | 13:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drama Korea baru kembali tayang di RCTI. Kali ini drama besutan sutradara Jo Soo Won dan penulis Park Hye Ryun, Pinocchio, yang muncul kehadapan para penggemar drama Korea. 

Drama bergenre fantasi romantis itu sukses membuat publik Korea terlarut dalam intrik dan kisah cinta yang ditawarkan. Terlibatnya Lee Jong Suk dan Park Shin Hye, jadi daya tarik sejak awal. Lee Jong Suk baru saja sukses dengan drama I Can Hear Your Voice, sedangkan Park Shin Hye berkibar dengan The Heirs. Apalagi keduanya langsung suka begitu tahu bakal bekerja sama. Tak sulit untuk menemukan chemistry yang membuat peran mereka makin padu.

Lee Jong Suk mengaku langsung terpesona pada kecantikan Park Shin Hye ketika kerja bareng. "Dia sangat cantik. Saya serius dan mengatakan itu padanya," kenang Lee Jong Suk. Tapi Park Shin Hye berulang kali tak memercayai kata-kata Lee Jong Suk. "Park Shin Hye bilang saya hanya basa-basi. Dia terus bilang bahwa saya berbohong. Dia sangat cantik untuk membuat saya menyukainya sepenuh hati," jelas Lee Jong Suk.

Park Shin Hye pun tak tahan untuk tak memuji lawan mainnya. "Dia keren. Saya ingat pernah menonton Lee Bo Young sunbaenim (senior) memuji dia. Saya jadi tahu kenapa Lee Jong Suk begitu dicintai. Ia memiliki sikap yang sopan. Saya pikir Jong Suk juga pencipta suasana menyenangkan di lokasi syuting. Ia teman yang bisa jadi nutrisi untuk orang lain meski dia sendiri lelah. Saya begitu menikmati syuting bersamanya," ulas Park Shin Hye.

Tapi kerasnya industri hiburan Korea, khususnya persaingan di pertelevisian, juga menghinggapi Pinocchio. Meski gaungnya meluas sampai tingkat internasional dan jadi pembicaraan di komunitas online di Jepang, Tiongkok, dan Asia Tenggara, kenyataannya, Pinocchio memang tak bisa meraup rating sebanyak drama tahun 2000-an. 

Chemistry Lee Jong Suk dan Park Shin Hye hanya mampu menempatkan Pinocchio paling tinggi ke posisi 6 dengan rating 13,6 persen. Tapi semua itu tak memengaruhi kecintaan para penggemar pada sosok Cho In Ah (Park Shin Hye) dan Dal Po (Lee Jong Suk). Terbukti Park Shin Hye bisa meraih gelar Top Excellence Actress for Mid-Length Drama, dalam ajang SBS Drama Awards. Lee Jong Suk bahkan mendapat Male Popularity Award, di ajang paling bergengsi Baeksang Arts Awards 2015.

Drama Pinocchio bercerita tentang kisah dua anak muda, Choi In Ha (Park Shin Hye) dan Choi Dal Po (Lee Jong Suk) yang bercita-cita menjadi presenter TV. Tapi belum apa-apa mereka sudah menemukan betapa sulitnya menembus iklim siaran yang sangat penuh persaingan dan intrik. Apalagi mereka datang dengan latar belakang yang sama-sama penuh masalah. 

Choi In Ha punya sindrom Pinocchio, yang membuatnya tak bisa berbohong. Tiap kali berbohong, ia akan cegukan. Dal Po yang urakan dan cuek, datang dengan identitas palsu. Ia memiliki kisah kelam dalam keluarganya. Saat keduanya merajut karier dan ingin mengedepankan idealisme dan kejujuran sebagai reporter televisi, ada banyak kemunafikan dan politik yang menjegal mereka. 

Drama ini juga ikut dimainkan oleh Kim Young Kwan dan Lee Yoo Bi. Ada banyak keseruan dalam drama Pinocchio yang dijamin sangat menghibur dan mengeduk emosi penonton.

(yb/hari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait