Sinopsis "Shehrazat", Serial Drama Turki Terbaru ANTV

Ari Kurniawan | 30 Juli 2015 | 14:09 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SUKSES dengan "Abad Kejayaan", ANTV kembali menghadirkan serial drama Turki "Shehrazat", yang tayang mulai 3 Agustus 2015, pukul 21.30 WIB.

Shehrazat (Berguzar Korel), sang tokoh utama dalam cerita, merupakan arsitek di sebuah perusahaan konstruksi milik Onur Aksal (Helit Ergenc, pemeran Raja Sulaiman dalam 'Abad Kejayaan').

Dia memiliki anak berusia 5 tahun yang menderita leukemia. Shehrazat mati-matian bekerja demi membiayai operasi transplantasi sumsum tulang sang buah hati.

Berbagai cara ditempuh Shehrzat untuk menutupi biaya operasi, termasuk meminjam uang kepada Onur. Onur yang ternyata menyukai Shehrazat bersedia meminjamkan uang dengan syarat Shehrazat mau hidup bersamanya.

Tapi tawaran tak membuat Shehrazat senang. Dia justru marah dan benci pada bosnya itu.

Waktu berjalan, Onur mulai menyadari dan menyesal dengan tindakannya kepada Shehrazat. Dan ternyata perubahan Onur membuat Shehrazat simpati.

Apakah Shehrazat mau menerima niat Onur? Dan bagaimana nasib anak Shehrazat? Dua benang merah drama ini jadi kekuatan dalam serial Turki yang satu ini.

Berbeda dari "Abad Kejayaan" yang berlatar cerita Kekaisaran Ottoman, "Shehrazat" memotret kehidupan masyarakat Turki di era kekinian. Kedekatan budaya Turki dengan Indonesia, menambah keyakinan ANTV akan kesuksesan serial terbarunya.

"Kami sudah memulai trend serial Turki dengan 'Abad Kejayaan'. Kami selalu mencari konten yang menarik. Kami yakin, Turki merupakan negara yang punya budaya hampir mirip dengan Indonesia, baik budaya maupun kehidupan sehari-hari," ujar David E. Burke, COO Viva Group, saat berbincang dengan tabloidbintang.com, Kamis (30/7).

Dijelaskan David, "Shehrazat" sudah ditayangkan hampir di 60 negara di luar Turki. Terutama di negara-negara Eropa Timur. "Untuk di Asia, Indonesia jadi yang pertama," imbuhnya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait