Seperti Ini Rating Episode Perdana "Jagoan Wushu"

Panditio Rayendra | 29 Oktober 2015 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MD Entertainment mendapat slot lagi di MNCTV. Mulai Rabu (28/10), hadir sinetron baru berjudul Jagoan Wushu. 

Sinetron ini memasang pendatang baru Ahmad Ridho, Randy Pangalila dan Dinda Kirana sebagai pemain utama. Jagoan Wushu mendapat slot pukul 20.15 WIB, yang sebelumnya dihuni sinetron produksi MNC Pictures, Naga Bangor Tea.

Dari segi cerita, sekilas Jagoan Wushu mengingatkan pada The Karate Kid yang dibintangi Jaden Smith dan Jackie Chan. Ceritanya Ihsan (Ahmad Ridho) bocah berusia 13 tahun yang pindah dari desa ke Jakarta bersama ibunya yang seorang janda. Ihsan ingin belajar wushu seperti bocah-bocah di rumah susun tempat tinggal mereka. Namun Ihsan mendapat penolakan dan diserang murid wushu setempat. Beruntung Ihsan diselamatkan Fahmi (Randy Pangalila), pemuda jago wushu yang bekerja sebagai tukang servis alat elektronik.

Episode pertama tersaji cukup apik. Selain alur cerita yang pas, tidak terlalu cepat dan lambat, beberapa pengambilan gambar yang dilakukan dari ketinggian membuat sinetron ini terlihat berbeda.

Di tengah gempuran Indonesian Dangdut Awards 2015, Jagoan Wushu mampu menempati posisi 12 data estimasi target audience ABC dengan TVR 2,2 dan TVS 9,2. Episode perdana program ini juga menjadi acara nomor 1 di MNCTV, mengalahkan Adit & Sopo Jarwo dan Go BMX.

Melihat dari track record sebelumnya, hampir semua sinetron MD di MNCTV masuk top 15 bahkan top 10 di epesode perdana. Tapi setelah sebulan tayang, biasanya performa menurun. Tantangan bagi Jagoan Wushu untuk mempertahankan performanya.

(ray/yb)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait