RESENSI FILM The Perfect Husban: Jodoh Terbaik Pilihan Ayah

Ari Kurniawan | 9 April 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film yang diadapatasi dari novel karya Indah Riyana, The Perfect Husband, siap tayang di bioskop dengan judul sama. Film produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures itu dibintangi Amanda Rawles, Dimas Anggara, dan Maxime Bouttier. 

Ayla (Amanda Rawles), gadis cantik kelas 3 SMA yang sedang menikmati masa remajanya, menjalin cinta dengan Ando (Maxime Bouttier), seorang vokalis band rock.  Suatu hari Ayla dikejutkan oleh pemunculan seorang pilot muda bernama Arsen (Dimas Anggara) yang mengaku sebagai calon suaminya.

Ayla sangat tidak terima keputusan sang ayah (Slamet Rahardjo) menjodohkan dirinya dengan Arsen. Di sisi lain, Dita (Bunga Zainal), kakak Ayla, dan Eza (Tanta Ginting), suami Dita, yakin kalau Ando lah alasan sang ayah menjodohkan Ayla dengan Arsen.

Ayla melakukan berbagai cara agar Arsen mundur dari perjodohan. Tapi, ternyata Arsen gampang digoyahkan. Arsen tetap sabar menghadapi Ayla. Tanpa Ayla tahu, Arsen punya alasan kuat kenapa dirinya mau bertahan dan melanjutkan perjodohan yang digagar ayah Ayla. 

Berbeda dengan film-film Screenplay sebelumnya yang banyak menonjolkan keindahan alam dan bangunan di luar negeri sebagai latar gambar, The Perfect Husban lebih mengedepankan akting para pemain.

Slamet Raharjo punya andil sangat besar. Aura Slamet sebagai aktor senior seolah menuntun aktor dan aktris muda di film ini untuk mengeluarkan kemampuan akting mereka secara maksimal. Hasilnya, sisi komedi dan dramatis yang disusun Sukdev Singh, Tisa TS, dan Ben Setiawan (penulis skenario) bisa disampaikan secara mulus pada penonton.

Dari segi tema, perjodohan dan usaha seorang pria menaklukkan kerasnya hati wanita bukan sesuatu yang baru. Tapi cerita ringan tersebut berhasil dibawakan dengan cukup baik oleh para pemain.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait