Tren Warna Cat Rumah Lebaran 2023, Bersih dan Sejuk

Supriyanto | 2 April 2023 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ramadan kali ini terasa berbeda usai melewati pandemi. Berbagai adaptasi dilewati dengan tren yang berbeda. Tak hanya baju saja yang baru, tapi warna rumah pun perlu dipoles kembali agar terasa seperti rumah baru.

Oleh karenanya, untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman dan enak dilihat harus dengan warna cat yang menarik dan bisa membangkitkan kehangatan di momen lebaran.

Tren warna cat rumah di masa lebaran new normal saat ini, ditekankan pada pemilihan warna yang bersih, sejuk yang mudah untuk diterima oleh mata dan mampu menampilkan kesan elegan atau premium.

Tak berlebihan, warna-warna pastel, earth tone, serta warna monochrome masih menjadi tren dan digemari di masyarakat Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Zata Ligouw,  kreator konten yang kerap melakukan makeover sudut-sudut ruangan di rumahnya.

“Tahun lalu saya banyak menggunakan warna terang dan mencolok untuk hadirkan suasana yang ceria dan bersemangat. Tapi sekarang, ada sedikit pergeseran konsep rumah, karena semenjak pandemi lalu saya jadi semakin sadar bahwa hunian menjadi kebutuhan utama penghuninya yang dapat berpengaruh pada kesehatan dan kreativitas penghuninya," ungkap Zata Ligouw di peluncuran tren warna Ramadan 2023 Nippon Paint, di Habitate Setiabudi, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Maka dari itu, sekarang saya mulai mengubah konsep rumah agar lebih bersih dan sejuk dengan menghadirkan warna-warna dengan kesan lembut serta mampu menampilkan kesan premium pada bangunan,” tambah Zata.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang begitu populer dengan warna Hijau Bolu Pandan, Hijau Klepon, atau Hijau Telur Asin, kali ini Nippon Paint menghadirkan 3 tema dari 11 warna Ramadan 2023.

Linda Kam, Senior Marketing Manager Nippon Paint Indonesia saat jumpa pers Tren Warna Cat Rumah Ramadan 2023 di Habitate, Setiabudi, Jumat (31/3)

Linda Kam, Senior Marketing Manager Nippon Paint Indonesia menerangkan, Tren Warna Ramadan dikeluarkan sejak tahun 2018.

Untuk Tren Warna Ramadan 2023,  Nippon Paint menghadirkan nuansa tradisional, berwarna namun tetap elegan dengan 11 warna dalam 3 tema.

Adapun 3 tema itu adalah: tema 1 - Monokrom dengan Brilliant White 1001 sebagai warna utama; tema 2 -  Warm dengan Warm Toast NP YO 1173P sebagai warna utama dan tema 3 - Tropical dengan Green Gauze NP BGG 1619T sebagai warna utama.

Keneth Sandy, Creative Director KenethSandy Studio, Interior Architect Consultant, menerangkan tentang tren warna cat di masa new normal era ini.

"Memasuki new normal era pemilihan warna yang bersih, sejuk yang mudah untuk diterima oleh mata dan mampu menampilkan kesan elegan atau premium menjadi pilihan warna saat ini. Di Indonesia sendiri, warna-warna yang digemari adalah warna-warna pastel, earth tone, serta warna monochrome masih menjadi tren dan digemari,” jelas Keneth Sandy.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait