5 Pilihan Gaya Hidup, Kamu Cocok Dengan Yang Mana? 

Infomercial | 16 Agustus 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah kamu sedang merasa gaya hidup yang dijalani tidak sehat atau justru membuat kamu merasa terbebani? Pilihan gaya hidup yang tepat akan berdampak baik pada kesehatan fisik maupun mental. 

Gaya hidup sendiri merupakan fisik, psikologis, sosial dan ekonomi, nilai, minat, pendapat, serta perilaku individu, kelompok, atau komunitas tertentu. Setiap orang tentu memiliki gaya hidup yang berbeda – beda seperti menerapkan gaya hidup sehat hingga tak sehat serta gaya hidup aktif hingga tidak aktif. 

Kebanyakan orang hanya mengikuti tren bagaimana gaya hidup mereka di kemudian hari. Padahal, jika mereka tidak peduli dengan dirinya sendiri, maka mereka akan berakhir dengan gaya hidup yang acak – acakan. Tidak semua orang cocok dengan gaya hidup yang sedang dijalaninya, karena bisa saja gaya hidup yang dipilih tidak sesuai dengannya. 

Nah, di bawah ini akan diperkenalkan beberapa contoh gaya hidup yang mungkin cocok dengan tipe kepribadian kamu:

1. Gaya Hidup Aktif
Contoh orang yang menerapkan gaya hidup aktif adalah mereka yang hiperaktif, ramah, atau yang selalu sibuk atau produktif. Contoh gaya hidup aktif seperti berolahraga setiap hari, bersosialiasi dengan orang – orang, bergabung dengan kelompok atau klub tertentu di lingkungan sekitar. Contoh – contoh gaya hidup aktif tersebut tentu akan membuat tubuh dan pikiran jadi aktif dan sehat. 

Menerapkan gaya hidup aktif bukan berarti kamu harus menggunakan tubuh atau pikiran secara berlebihan. Kamu tentunya harus memperhatikan tubuh atau pikiran, jangan sampai terlalu menguras energimu. 

2. Gaya Hidup Sehat
Jika ingin menerapkan gaya hidup sehat, maka kamu harus pilih – pilih makanan, menghindari junk food, lemak jenuh, dan gula. Kamu harus makan dengan sehat, melakukan diet, dan jangan makan berlebihan karena akan membuat ginjal lelah dan pastinya sangat tidak sehat. 

Selain itu, kamu juga perlu melakukan olahraga sederhana seperti yoga agar tubuh dan pikiran tetap aktif dan bugar. Jangan lakukan lagi kebiasaan buruk dan mulailah jadi orang yang bertanggung jawab atas tubuh kamu sendiri. 

Depositphotos

3. Gaya Hidup Bohemian
Gaya hidup bohemian cocok diterapkan oleh kamu tipe orang yang artistik, spiritual, dan menyukai musik. Untuk memiliki gaya hidup seperti ini, kamu akan cenderung jadi sering berpergian, mencari petualangan, meluangkan waktu untuk budaya spiritual, pertunjukkan artistik, serta hasrat musik. 

Selain itu, untuk menjalani gaya hidup ini, kamu akan pergi berpesta, menjadi orang luar, mengenakan pakaian boho, dan mendapatkan banyak teman. 

4. Gaya Hidup Nomaden
Contoh orang yang menerapkan gaya hidup nomaden adalah pengembara yang terus berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Gaya hidup nomaden merupakan tipe orang yang tidak ingin memiliki tempat tinggal permanen. Banyak orang tidak cocok dengan gaya hidup seperti ini karena mereka membutuhkan stabilitas, keamanan, dan tidak bisa meninggalkan tanah kelahirannya. 

Seorang pengembara akan merasa nyaman dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan beberapa orang lain dari waktu ke waktu, namun mereka akan menghindari keterikatan karena bisa menahannya untuk meninggalkan tempat tertentu. 

5. Gaya Hidup Solo
Contoh orang yang menerapkan gaya hidup solo adalah mereka yang ingin hidup sendiri atau tidak ingin memiliki siapapun untuk bersama mereka. Kebanyakan orang yang menjalani gaya hidup solo adalah mereka yang sangat mandiri. 

Dengan menjalani gaya hidup solo, kamu akan belajar banyak seperti bagaimana jadi lebih bertanggung jawab, belajar menghibur diri sendiri, bisa melakukan apapun yang diinginkan tanpa ada yang menghakimi atau mengendalikan, serta mendisplinan diri. 
Dengan menerapkan gaya hidup ini bukan berarti akan kesepian, karena kamu masih tetap bisa memiliki teman dan siapa tahu suatu saat nanti kamu bertemu dengan orang yang tepat sehingga bisa move on dari menjalani gaya hidup solo. 

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait