Wahana Rumah Hantu Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul Hadir Di Depok

Supriyanto | 6 Oktober 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul produksi MD Pictures masuk box office dengan jumlah penonton 1,2 juta dan masih terus bertambah. Kisah dukun sesat bernama Walisdi hingga menjadi pocong gundul  diakui penontonnya sangat menyeramkan.

Ingin membawa rasa kengerian di film, CreativeIntel berkolaborasi dengan MD Entertainment dan Noice membuat sebuah wahana Kisah Tanah Jawa: Pocong Gubdul dengan horror experiential lebih mendalam dan berfokus pada horor psikologis daripada sekadar jump scare.

Tujuannya untuk memuaskan rasa penasaran para penggemar. Wahana rumah hantu tersebut menggunakan latar film Kisah Tanah Jawa dengan kombinasi antara bangunan sekolah yang seram dengan era di masa lalu pada saat Walsidi (Pocong Gundul) hidup.

“Ini pembukaan resmi untuk horror experience yang diadaptasi langsung dari film ‘Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul’, ini kita buat agar penonton merasakan pengalaman mencekam film ini dalam dunia nyata” ujar Ishak Reza,  Chief Creative Officer Mahakax dan Creativeintel saat membuka wahana Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul di Mall Margo City, Depok, Jawa Barat, Kamis (5/10).

Terletak di lantai dua Mall Margo City, Depok, Jawa Barat, dibangun instalasi menyerupai setingan tempat-tempat angker hingga munculnya Pocong Gundul.

Pada instalasi wahana rumah hantu ini, pengunjung akan disuguhkan lebih dari sekedar museum atau wahana berbau mistis, tetapi sebuah pengalaman yang mendalam dan memungkinkan pengunjung menjadi bagian dari perjalanan cerita film Kisah Tanah Jawa.

Pengunjung akan diajak untuk berpartisipasi dalam cerita, mencari petunjuk, bersembunyi, memecahkan misteri, dan menjadi bagian dari kisah yang mencekam ini.

“Di dalam ruangan, pengunjung nantinya tidak merasakan seperti rumah hantu biasanya. Kita buat semirip mungkin dengan film. Lalu, kita juga memberikan efek suara dan wangi-wangian agar suasana semakin horor dan mencekam,” jelas Ishak Reza.

Nantinya, pengunjung harus mencari jalan keluar melewati beberapa ruangan, seperti Ruang Kepala Sekolah, Ruang Dapur, Lorong Sekolah, Ruang Jahit, Ruang Kelas, Gerbang Dimensi, Kuburan, dan Sumur Tua. Untuk menyelesaikan misi agar dapat keluar selamat dari sekolah horor tersebut.

Untuk yang penasaran ingin mencoba seperti apa wahana rumah hantu Kisah Tanah Jawa:Pocong Gundul dengan pengalaman rumah hantu yang berbeda, instalasi horror experience ini hanya dibuka satu bulan mulai dari 1 Oktober 2023. Pengunjung perlu merogoh kocek sebesar Rp 75 ribu untuk masuk ke dalamnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait