Kenali Manfaat Wine yang Menjadi Gaya Hidup di Pameran World of Wine di Jakarta

Supriyanto | 17 November 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wine atau minuman berbahan dasar anggur  dianggap sebagai jenis hidangan kelas atas. Wine merupakan minuman hasil fermentasi dari buah-buahan, seperti anggur merah dan anggur hijau, yang telah dihancurkan.

Ada beberapa jenis minuman anggur yaitu, Red Wine, White Wine, Rose Wine, Sparkling Wine, Sweet Wine, dan Fortified Wine.

Dengan rasanya yang unik dan khas, kini, wine berhasil memikat banyak orang di Indonesia dan menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup. Pada umumnya, meminum wine tidak untuk mabuk-mabukan.

Wine juga memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dipercaya dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Hal itu dirasakan jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Batas konsumsi wine yang disarankan adalah 1 gelas wine per hari atau sekitar 150 ml.

Untuk mengenalkan serta memberikan edukasi soal wine sebagai salah satu minuman menyehatkan yang kinj menjadi gaya hidup, distributor wine kelas premium, Dimatique Fine Wines menggelar Dimatique World of Wine yang merupakan pameran wine terbesar dan terlengkap di Indonesia.

“Melalui acara ini Dimatique Fine Wines ingin memperkenalkan wine tidak hanya sebagai sekadar beverages, tapi juga merupakan kultur yang erat dengan keseharian masyarakat, sarat dengan sejarah dan kebudayaan. Tujuan kami juga ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai proses produksi wine yang unggul dan elemen-elemen yang memengaruhi kualitasnya, termasuk tanah, anggur, udara, dan bahkan sinar matahari," ungkap Marjuky, Director Dimatique Fine Wines dalam siaran pers yang diterima wartawan belum lama ini.

Menurut Marjuky,  banyak momen yang dapat dinikmati bersama orang terdekat di momen sisa penghujung tahun. Menariknya, acara ini juga menjadi ajang pengenalan berbagai brand dan portofolio baru dari Dimatique Fine Wines, termasuk Felline, Bodegas Roda, dan Jackson Family dalam rangka line-up wine mereka.

Dimatique World of Wine tidak hanya menjadi pertemuan pelaku bisnis di bidang hotel, restoran, dan kafe dengan produsen wine, tetapi juga menyasar kalangan personal yang tertarik pada wine.

Wicien, owner dan sommelier atau ahli wine dari Contra, mengapresiasi inisiatif dari Dimatique dalam menghadirkan World of Wine.

Kenali Manfaat Wine yang Menjadi Gaya Hidup di Pameran World of Wine di Jakarta

"Acara ini menyampaikan sebuah paradigma baru kepada masyarakat bahwa wine bukan hanya sekadar produk untuk dikonsumsi, namun memiliki cerita tersendiri di setiap produk yang dihasilkan”, ungkap Wicien.

Pengunjung juga dapat mendalami wine lewat berbagai workshop dengan ahlinya. Keseruan blind taste wine, cheese pairing, hingga sejarah wine dihadirkan secara langsung di Hotel Pullman Thamrin.

Dengan membayar mulai dari 150.000 Rupiah, pengunjung dapat mengikuti kelas langsung dengan dari para produsen wine, mulai dari Wine Etiquette bersama Milena Billi, Wine Knowledge: USA vs. The World oleh Pierre Marie, Wine & Cheese Pairing, dan beragam workshop spesial lainnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait