Andalkan Sumatra Wagyu, SLAB Hadir di Bintaro dengan Target Keluarga Muda

Indra Kurniawan | 17 Desember 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak cukup memiliki satu cabang, SLAB (Steak Lab) membuka cabang baru di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Terletak di Park 8 Boulevard, SLAB memiliki area lebih luas dibanding cabang pertamanya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

SLAB awalnya bernama Cutts Steakhouse. Setelah resmi rebranding, SLAB memposisikan diri sebagai destinasi pilihan untuk penikmat steak berkualitas tinggi dengan secondary cuts tanpa menggunakan daging meltique di Jakarta. 

"Didirikan pada Juni 2022 dengan outlet pertama di Jl. Wijaya, kami pengin memberikan kepada masyarakat steak yang afordable dengan kualitas daging yang baik. Meskipun harga kami start from Rp 200 ribu untuk steak, tapi masyarakat sudah bisa mendapatkan steak wagyu," jelas Bagus Oktaviano atau Vino, Co-Founder SLAB ditemui di Bintaro, Jumat (15/12). 

Bagus Oktaviano, Co-Founder SLAB (Steak Lab). (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

Dua jenis steak yang ditawarkan SLAB menggunakan daging hasil cross-breeding dari Sumatra dengan kualitas wagyu. Daging secondary cuts seperti flat iron dan picanha asal Sumatra tidak kalah lembut dengan daging wagyu asal Jepang. Menariknya, untuk penyajian diberikan pilihan 4 macam butter untuk dilelehkan di atas steaknya.

"Kenapa harga kami cukup reasonable, pertama SLAB menggunakan secondary cuts. Kalau steak primary cuts itu ada 3 yaitu sirloin, rib eye, dan tenderloin. Nah di sini kami menyediakan cut-cut yang mungkin di tempat lain belum semuanya bisa menjadi steak. Seperti picanha, denver, dan flat iron," terang Vino. 

"Daging Sumatra wagyu yang kami pakai memiliki grade MB5 (marbling 5) dan kami sudah bandingkan dengan MB5 dari Australia, kualitasnya sama namun dengan harga yang cukup baik. That's why kami berani menggunakan Indonesian wagyu. Ini menjadi kebanggaan bagi kami menggunakan produk lokal," tambahnya. 

Vino menegaskan SLAB menghindari penggunaan daging meltique, daging sapi yang diberi suntikan lemak nabati untuk mendapatkan marbling yang mirip wagyu pada daging. Meltique umumnya digunakan oleh Steakhouse yang mengandalkan harga murah.

Beragam menu andalan di SLAB, dari Creamy Truffle Mushrooms hingga Chocolate Mousse. (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

Selain menawarkan steak, SLAB memiliki menu andalan lainnya. Untuk appetizer ada Taco Mac & Cheese, Shrimp Tacos, dan Truffle Bomb Croquette. Untuk pasta ada Creamy Truffle Mushrooms dan Aglio Olio with Chicken. Sementara untuk dessert ada Chocolate Mousse dan Blueberry Cheese Mousse. Wajib coba semua deh!

Mengenai pemilihan Bintaro sebagai cabang ke-2, Vino menjelaskan, banyak pertimbangan. Sebagai kawasan yang sedang berkembang menurut Vino, Bintaro diyakini market yang bagus untuk pelanggan dari keluarga-keluarga muda. Karena itu, untuk menarik pelanggan, SLAB memberi promo potongan harga 25 persen mulai Senin (18/12) hingga akhir Desember.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait