Punya Zona KHAS, Wisata Halal Cheria Holiday Kini Hadir di Pekanbaru

Indra Kurniawan | 8 Maret 2024 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cheria Holiday kembali memperluas pangsa pasarnya. Baru-baru ini biro perjalanan wisata nomor 1 Indonesia itu membuka unit baru di Ruko ABC, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Peresmian kantor mitra ke-21 Cheria Holiday dilakukan oleh Hj. Suti Mulyati S.Ked, istri mantan Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution. Turut hadir di acara ini CEO Cheria Holiday, Cheriatna dan juga pemilik Cheria Holiday Pekanbaru, dr. Juwanto, Sp.PD KKV FINASIM dan Ibu Linda Sari serta dr. Surya Utama, Sp.M dan Ibu Vivi.

Keberadaan Cheria Holiday Pekanbaru disambut positif oleh pegiat kesehatan Provinsi Riau. Bumi Lancang Kuning dikenal penggagas event pariwisata terbanyak dan terbaik di Tanah Air.

“Untuk wisatanya, saya pikir tidak hanya ke luar negeri. Di Indonesia ada banyak tempat yang bisa dipromosikan,” ujar Suti Mulyati.

Antusiasme Suti tentu selaras dengan program Calendar of Events Pariwisata Riau 2024 yang diluncurkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sekitar 127 agenda wisata dengan kearifan budaya melayu siap digelar di Provinsi Riau.

Suti mendukung langkah setiap ekosistem wisata halal demi menggaungkan nama Riau ke dunia internasional.

“Tujuan Cheria Holiday ini memenuhi kebutuhan umat Islam dalam perjalanan wisata bernilai ibadah dengan nyaman. Kalau di lapangan para peserta merasa puas, mereka akan bercerita dari mulut ke mulut. Minimal pada keluarga, lanjut ke masyarakat sekitarnya. Semoga Cheria Holiday Pekanbaru berkembang pesat,” harap Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan keluarga (TP PKK) Riau.

Peresmian kantor mitra ke-21 Cheria Holiday dilakukan oleh Hj. Suti Mulyati S.Ked, istri mantan Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution. (Dok.Pribadi)

Potensi Riau menjadi sentra pariwisata terbesar di Sumatera diamini Cheriatna. Riau provinsi pertama di Sumatra dan ke-6 di Indonesia yang punya zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS). Posisi Riau strategis secara geografis, dekat ke Singapura dan Kuala Lumpur Malaysia.
 
“Riau identik dengan Islam. Banyak bukti sejarah bisa dinikmati wisatawan, contoh Masjid Syahabuddin di Siak dengan perpaduan arsitektur melayu dan timur tengah. Ada tol ke Dumai yang dekat dengan Malaysia. Masyarakat Pekanbaru yang hendak wisata halal luar negeri lebih murah ketimbang terbang dari Jakarta,” jelas Cheriatna.

Kehadiran kantor Pekanbaru melengkapi rangkaian ekspansi Cheria Holiday di Pulau Sumatra, setelah Jambi. Cheriatna mengaku siap membantu agar wisata halal di Riau lebih maju dan semarak.

“Insya Allah keberadaan Cheria Holiday di Pekanbaru dapat memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bertuah. Mohon doanya setelah ini kami segera buka kantor di Medan, Padang, Lampung, dan Bengkulu,” Ketua Asosiasi Travel Halal Nasional (ATHIN) ini berharap.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait