Gelar Korean Fair, Hero Supermarket Perkenalkan Ragam Makanan dan Budaya Korea

Binsar Hutapea | 19 Juni 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam dua dekade terakhir, budaya Korea telah mengalami perkembangan pesat dan merambah secara global, menciptakan fenomena yang dikenal dengan sebutan “Korean Wave” atau Hallyu. Fenomena ini telah memberikan pengaruh yang signifikan, mendorong masyarakat Indonesia untuk mengadopsi produk-produk dan menikmati berbagai aspek budaya serta hiburan dari Korea Selatan.  Menurut survei Snapcart di Indonesia, 87 persen responden menyatakan menikmati berbagai bentuk budaya dan hiburan Korea, sementara 51 persen di antaranya menyukai makanan khas Korea.

Merespons fenomena ini, Hero Supermarket bekerja sama dengan Korea Agro – Trade Center dari Pemerintah Republik Korea menggelar Korean Fair. Acara ini dijadwalkan berlangsung dari 17 hingga 23 Juni 2024 di Puri Indah Mall, Jakarta Barat. Korean Fair menampilkan lebih dari 1.000 produk dari 120 merek terkemuka Korea, serta berbagai kegiatan yang terkait dengan budaya Korea.

Hero Supermarket selalu berkomitmen untuk selalu menyediakan produk dan pengalaman berbelanja sesuai dengan preferensi konsumen saat ini, termasuk melalui Korean Fair.

Hendy, Direktur Hero Supermarket,  mengatakan Hero Supermarket selalu berkomitmen untuk selalu menyediakan produk dan pengalaman berbelanja sesuai dengan preferensi konsumen saat ini, termasuk melalui Korean Fair. "Kami menyadari betapa pentingnya budaya Korea dalam kehidupan masyarakat Indonesia, dari musik, drama, hingga produk gaya hidup, terutama yang paling diminati adalah budaya kuliner. Oleh karena itu, kami menyediakan lebih dari 1.000 produk makanan dan minuman Korea dari merek-merek ternama seperti Samyang, Nongshim, Binggrae, Lotte Pepero, dan lainnya, yang dapat dinikmati pengunjung langsung di Korean Fair. Acara ini kami selenggarakan selama liburan agar pengunjung dapat merasakan pengalaman liburan ala Korea dengan kenikmatan kuliner tanpa harus pergi ke Korea secara langsung."

Sementara Seung Hoon Lee, Direktur aT Jakarta, menambahkan, "Kami mengapresiasi upaya Hero Supermarket dalam mendukung penyebaran budaya Korea di Indonesia dan mempromosikan warisan budaya kami melalui Korean Fair. Melalui acara ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat merasakan cita rasa autentik Korea dengan diperkenalkannya berbagai makanan dan minuman Korea yang halal dan masih jarang dikenal di Indonesia. Tidak hanya itu, pameran ini juga memperkenalkan budaya serta kebiasaan-kebiasaan yang populer dilakukan oleh orang Korea.”

Selain pameran makanan dan minuman, Korean Fair juga menyelenggarakan berbagai aktivitas menarik seperti mukbang, cooking demo, cooking class, kids korean dessert class, dan penampilan tari tradisional Korea. Aktivitas-aktivitas ini tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga edukasi bagi pengunjung tentang cara menikmati dan memanfaatkan produk-produk Korea secara maksimal. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membawa pengalaman budaya Korea secara langsung kepada masyarakat Indonesia,” tutup Hendy.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait