Tren Veneer di Kalangan Artis, drg. Kim Seong Seon Ingatkan Bahayanya

Supriyanto | 24 Juni 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Program talkshow Hidup Sehat yang tayang sejak 2017 di tvOne menghadirkan drg. Kim Seong Seon, seorang dokter gigi asal Korea pendiri Arirang Dental Clinic yang 40 tahun mengurusi dental implant and aesthetic.

Program Hidup Sehat tayang setiap Senin - Jumat pukul 09.30 WIB. drg. Kim Seong Seon akan berbagi pengetahuan dan tips mengenai kesehatan gigi di program Hidup Sehat Plus setiap Rabu pukul 09.30 WIB mulai tanggal 26 Juni 2024.

Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menghadirkan dokter gigi yang ahli dibidangnya. 

“Saya senang sekali bisa hadir di program Hidup Sehat tvOne. Sebagai dokter tentunya saya ingin memberikan kontribusi yang lebih untuk masyarakat dengan memberikan banyak informasi yang bermanfaat dan fokusnya di kesehatan gigi,” ujar drg. Kim Seong Seon saat jumpa pers program Hidup Sehat Plus TvOne di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Pada kesempatan itu, Kim Seong Seon juga menjelaskan soal veneer yakni treatmen memutihkan gigi yang sempat tren di kalangan artis Indonesia. Bahkan saking menjamurnya veneer, masyarakat dengan mudah melakukannya.

drg Kim Seong Seon menegaskan untuk veneer yang tidak didampingi dokter pengalaman akan sangat merugikan konsumen.

"Veneer ini tuh bagus untuk estetika," kata drg Kim Seong Seon.

"Saya kaget di Indonesia itu veneer bisa dilakukan di klinik kecantikan. Bagi saya, itu sangat bahaya kalau veneer dilakukan oleh sembarang orang atau bukan dengan ahlinya. Kenapa? Karena dampaknya gigi kalian akan penuh dengan kuman," jelas Kim Seong Seon.

Maria Goretti Limi bersama drg. Kim Seong Seon saat jumpa pers Hidup Sehat Plus TvOne di Studio 2 tvOne, The Convegence Indonesia, Kuningan, Senin (24/6)

Dokter Kim menyebutkan, jika veneer dijalani di tempat sembarang dampak negatifnya bisa merusak susunan gigi.

"Setiap gigi punya fungsinya. Jadi kalau mau veneer harus sama yang ahli, karena sebelum dilakukan harus dicek dulu gigi nya. Sehat atau engga, layak atau engga buat di veneer. Kalau tidak banyak kuman yang masuk, dan bikin mulut tidak sehat," terang Kim Seong Seon.

Maria Goretti Limi, Direktur Bisnis, Marketing atau Sales, dan Programing tvOne menyampaikan bahwa alasannya menggandeng dokter gigi Kim Seong Seon karena suka dengan kinerjanya selama prakteknya di Indonesia.

Apalagi Kim Seong Seon kini sudah memiliki sertifikat dokter gigi di Tanah Air sejak menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Dokter Kim ini memberikan garansi seumur hidup usai tindakan yang dia lakukan, lalu juga tempat kliniknya dokter yang menghampiri pasien, berbeda dengan di Indonesia yang pasiennya menghampiri dokter," tutup Maria Goretti Limi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait