Supaya Kulit Tetap Sehat saat Liburan di Outdoor, Simak 3 Tips Berikut Ini

Redaksi | 30 Juni 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jangan lupa untuk tetap merawat kulit saat sedang liburan. Jangan terlalu fokus untuk membawa pakaian saja, kalian juga harus ingat untuk membawa produk skincare sebagai kebutuhan perawatan kulitmu saat liburan.

Liburan, terutama yang banyak menghabiskan waktu di outdoor atau luar ruangan, menyebabkan kulitmu lebih banyak terpapar sinar matahari. Sinar UVA UVB yang dihasilkan oleh matahari dapat berdampak negatif ke kulitmu, mulai dari kulit terbakar dan gosong, kusam, munculnya noda hitam hingga kanker kulit. Hati-hati, ya!

1. Membawa rangkaian skincaremu

Tips yang paling utama adalah untuk tetap membawa rangkaian skincare kamu. Produk skincare yang kamu bawa hendaknya yang simpel dan tidak berat untuk dibawa. Kamu dapat membawa pembersih muka, toner, dan moisturizer tersebut yang dikemas dalam bentuk travel size agar lebih efisien.

2. Bawa proteksi sinar matahari dalam bentuk kit.

Lagi-lagi, ketika liburan outdoor, kulit kita akan lebih sering terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, penting sekali untuk membawa produk yang dapat merawat kulit kamu dari bahaya sinar matahari. Kamu dapat membawa sunscreen dan soothing gel. Sunscreen berguna untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari dan soothing gel dapat kamu gunakan untuk menenangkan kulit yang terkena matahari agar tidak iritasi.

3. Selain Sun Screen, Bawa Juga Soothing Gel

Selain sun screen, dalam Vacation Kit kamu bisa juga bawa soothing gel. Ini fungsinya untuk merelaksasi kulit, menghidrasi, dan membuatnya tetap segar. Termasuk basic skincare yang harusnya sih di bawa kemana-mana. Soothing gel efektif kamu gunakan untuk melengkapi pemakaian skincare saat malam hari untuk menenangkan kulit dan menyiapkan kulit kamu untuk aktivitas luar ruangan di hari berikutnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Supriyanto
Berita Terkait