Bau Ketiak Bikin Tak Percaya Diri, Begini Cara Mengatasinya

Ari Kurniawan | 5 Juli 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai pejuang rupiah yang mencari nafkah setiap hari, tentunya nggak cukup menjaga kecantikan dan kebersihan wajah saja. Tapi juga penting merawat kesehatan dan kebersihan bagian tubuh lain yang tidak terlihat seperti ketiak.

Aktivitas padat yang kita jalani setiap harinya pasti bergulat dengan keringat. Keringat yang dihasilkan oleh bagian tubuh seperti ketiak bisa menimbulkan bau karena bercampur dengan bakteri. Selain nggak sehat, hal ini pastinya bikin kepercayaan diri menurun, dan juga mengganggu orang sekitar. 

Itulah alasan mengapa sebagai para pejuang Rupiah wajib menjaga kesehatan dan kebersihan ketiak biar tetap segar, wangi, dan sehat seharian. 

Ketiak gelap bikin kita nggak percaya diri. Menurut dr. Verury Verona Handayani, banyak hal yang menjadi penyebab ketiak lebih gelap. 

"Penyebab bisa karena deodoran dan antiperspiran, kebiasaan mencukur, akumulasi sel kulit mati, gesekan dari baju yang terlalu ketat, hiperpigmentasi, dan beberapa penyakit lainnya," ujarnya, dikutip Kamis (6/6). 

Untungnya ada beberapa cara dan bahan alami yang bisa diandalkan untuk mencerahkan ketiak yang menghitam, maupun merawatnya.

Antara lain memperbanyak minum air putih, rutin mandi dua kali sehari, dan keringkan badan dengan handuk bersih. Lalu, cukur bulu ketiak dalam kondisi tidak kering, serta mengelola stres. 

"Juga gunakan NIVEA Deo Sachet setiap hari," kata Nadia Arzella selaku Brand Manager NIVEA.

Menurutnya, setelah bekerja keras seharian, para pejuang rupiah butuh juga soal hiburan. NIVEA Deo Vitamin Lotion Sachet telah mengajak para pejuang rupiah untuk ikut “Harumkan Indonesia di Bajawa Depok” yang diselenggarakan pada Jumat, 21 Juni 2024. Kafe Bajawa dipilih sebagai tempat yang strategis dan zona nyaman bagi para pejuang rupiah untuk berpesta dan stay halal.

“Harumkan Indonesia di Bajawa Depok” dimeriahkan oleh sederet penyanyi dan influencer Tanah Air, idola para Pejuang Rupiah, dengan berkaraoke ria dan berjoget bersama Juicy Luicy, Adrean Khalif, Ghea Indrawari dan beberapa influencer seperti Halda Rianta, Ummy Quary, Triarona, Azizah, dan Fierlia . Tak hanya asyik berdendang, ketiak juga harus tetap segar sepanjang hari hingga malam," paparnya. 

Selain itu, NIVEA Deo Vitamin Lotion Sachet juga bagi-bagi produk gratis agar para masyarakat bisa terus percaya diri. 

“Kami tentunya memahami concern para pejuang rupiah, selain harus menjaga stamina, tentunya penting menjaga penampilan dan wangi badan, ya. Jadi NIVEA Deo Vitamin Lotion Sachet ini memang sangat cocok bagi pejuang rupiah yang aktif dan mobilitas tinggi juga karena dia sudah ada vitamin C yang bisa rawat ketiak agar tetap sehat, wangi, dan cerah. Selain itu juga bisa dipilih yang sesuai dan cocok dari 3 varian. Ada varian Cool Kick, Extra Brightening, dan Hijab Fresh,” tandasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait