Adzana Bing Slamet Berbagi Trik Agar Anak Rajin Sikat Gigi  

Ari Kurniawan | 12 Juli 2024 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengajari anak sikat gigi memang bukan perkara mudah bagi setiap orang tua. Tak terkecuali bagi aktris Adzana Bing Slamet. Ibu dua anak ini mengaku rutin membantu dan mengajarkan kedua anaknya menyikat gigi sejak kecil.

“Namanya anak-anak memang kadang susah disuruh sikat gigi, tapi memang harus dipantau dan diajarin sejak kecil. Sebelum tidur dan sesudah makan manis itu pasti wajib sikat gigi,” ujar Adzana ditemui di peresmian komunitas Satu Hati by Satu Dental di Cilandak, Jakarta, belum lama ini.

Adzana mengaku punya trik sendiri agar anak tertarik dan mau rajin sikat gigi. “Misalnya aku ajarin cara sikat gigi dengan fun, aku kasih contoh ke mereka. Jadi sampai sekarang mereka excited banget sikat gigi dan rutin check up ke dokter gigi,” ungkap istri dari aktor Rizky Alatas ini.

Berdasarkan pengalamannya tersebut, Adzana juga turut mengedukasi para ibu dan mendukung adanya komunitas Satu Hati untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut bersama-sama dengan para Ibu Indonesia.

Dengan kehadiran komunitas Satu Hati, Satu Dental juga berharap ke depannya komunitas ini dapat menjadi wadah berbagi pengalaman, tips, informasi khususnya seputar kesehatan gigi dan mulut anak, serta dapat mendukung proses parenting para orang tua. Diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi para Ibu Indonesia untuk menjadi ibu yang aktif, produktif, serta kreatif dan sadar pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini bagi diri sendiri maupun keluarga.

Dalam kesempatan itu, juga turut hadir Co-Founder Satu Dental, mitra dokter, mom bloggers dan para Mom Influencers di antaranya; Adzana Bing Slamet, Hamidah Rachmayanti, Ayudhya Gita dan Lita Hutami serta performance musik dari Aviwkila.

Sementara itu, Chief of Dentist Officer Satu Dental, drg. Ivan Hadiutomo, Sp.KG menekankan pentingnya perawatan gigi sejak dini untuk mencegah berbagai masalah kesehatan di masa depan. “Kami ingin mendukung para Ibu Indonesia dalam memberikan perawatan terbaik bagi anak-anak mereka. Melalui komunitas Satu Hati, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang mendukung dan edukatif,” jelas drg. Ivan Hadiutomo, Sp.KG.

Kegiatan ini juga membahas seputar kesehatan gigi dan mulut anak bersama drg. Jessica Mulia, Dipl.clin.orth, berbagai aktivitas untuk anak-anak, dan intimate dining. Para Ibu Indonesia diajak untuk berinteraksi dan berdiskusi langsung dengan para selebritis dan influencer tentang berbagai topik menarik seputar parenting dan kesehatan gigi. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait