Tayangan Ulang Sinetron Lawas RCTI Belum Mampu Saingi Kisah Nyata INDOSIAR 

Indra Kurniawan | 18 Juli 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RCTI pernah menuai sukses lewat sinetron Putri Yang Ditukar dan Cahaya Hati. Kini, dua sinetron tersebut kembali ditayangkan oleh RCTI di slot siang hari. Hasilnya, tak terduga.

FTV Kisah Nyata INDOSIAR begitu mendominasi di slot siang hari, seolah tak ada lawan. Begitu pun setelah RCTI menghadirkan dua sinetron lawasnya, penonton setia Kisah Nyata tak berpaling.

Putri Yang Ditukar yang mengisi slot pukul 11.45 WIB pada episode perdana Selasa (16/7) hanya meraup share 4,7 persen. Sementara di hari kedua naik menjadi 5,7 persen. 

Hasil kurang greget juga diraih Cahaya Hati. Menempati slot pukul 14.00 WIB, episode perdana sinetron yang populer di 2017, Rabu (17/7) hanya mengumpulkan share 5,7 persen. 

Tayangan ulang Putri Yang Ditukar belum mampu saingi Kisah Nyata INDOSIAR.

Nahas, satu sinetron lawas RCTI lainnya, Takut Gak Sih yang tayang seusai Cahaya Hati mendapat hasil kurang memuaskan, share di bawah 4 persen. Di hari kedua sedikit terdongkrak di kisaran angka 5 persen. 

Langkah RCTI menghadirkan 3 sinetron lawas tak mempengaruhi perolehan share Kisah Nyata INDOSIAR yang stabil di angka share di atas 15 persen. Akankah RCTI melakukan perubahan strategi kembali?

FTV Kisah Nyata menjadi salah satu program andalan milik Indosiar. Mulai mengudara pada tahun 2014, Kisah Nyata yang menyuguhkan beragam kisah yang dekat dengan pemirsa masih eksis hingga saat ini.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait