Tren Wisata Medis, Pemerintah Malaysia Hadirkan 20 Rumah Sakit di Pameran MHExpo 2024

Supriyanto | 19 Juli 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wisata medis atau berobat sambil liburan di Malaysia menjadi tren baru sebagian masyarakat Indonesia. Bahkan menurut data pemerintahan Malaysia, jumlah pasien di  rumah sakit di Malaysia mengalami peningkatan signifikan. Pasien dari Indonesia utamanya, banyak yang datang liburan sekaligus perawatan medis di Malaysia.

Melihat fakta tersebut,  asosiasi rumah sakit di bawah kementerian kesehatan Malaysia,  menggelar pameran wisata medis Malaysia Healthcre Expo (MHExpo) 2024. 

Pameran wisata kesehatan Malaysia Healthcre Expo (MHExpo) 2024 digelar selama empat hari,  mulai 18-21 Juli 2024 di The Forum Atrium, Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

“Pada kuartal pertama pada tahun 2024, pasien asal Indonesia mengalami peningkatan 24 persen dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Malaysia,” ungkap Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Syed Md Hasrin Tengku Hussin saat membuka pameran wisata kesehatan Malaysia Healthcre Expo (MHExpo) 2024 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/7).

Tidak dipungkiri, wisata medis di Malaysia masih menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan kesehatan. 

Untuk itu, Syed Md berharap fasilitas dari pameran Malaysia Healthcare bisa menjadi platform yang lengkap untuk mereka yang ingin mencari opsi kedua berobat ke luar negeri.

Tren Wisata Medis, Pemerintah Malaysia Hadirkan 20 Rumah Sakit di Pameran MHExpo 2024

MHExpo 2024 Jakarta menghadirkan lebih dari 20 rumah sakit Malaysia dan juga menggandeng badan Promosi Wisata Malaysia seperti Sarawak Tourism Board dan Sabah Tourism Board.

“Pengunjung berkesempatan untuk interaksi langsung dengan perwakilan rumah sakit, memperoleh informasi relevan, dan mengambil keputusan mengenai kebutuhan perawatan kesehatan, juga wisata medis di Malaysia,” jelas Lokman Izam Abd Azis, Vice President Marketing & Communication MHTC.

Pameran kesehatan ini menawarkan beragam paket wisata kesehatan dan berbagai penawaran kesehatan spesial selama penyelenggaraan MHExpo Jakarta 2024 berlangsung.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait