Cara Bima Aryo Merawat Puluhan Ekor Anjing dan Kucing di Rumah

Indra Kurniawan | 22 Juli 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selebgram sekaligus YouTuber Bima Aryo seorang pencinta binatang. Dia memiliki puluhan peliharaan di rumahnya. 

Ditemui di acara peluncuran produk Gold Series dari Me-O Gold dan Smartheard Gold di Kemang Village, akhir pekan lalu, Bima mengaku memiliki 11 ekor anjing dan lebih dari 20 ekor kucing. 

Bersama sang istri, Rasyena Hikmayudi, yang juga pencinta binatang, Bimo Aryo memelihara dan merawat semua peliharaannya tersebut dengan tulus dan penuh kasih sayang. 

"Sama seperti manusia, anjing juga bisa bosan. Jadi apa yang kita lakukan ke diri kita, bisa ke anjing juga. Dari aktivitas, jalan-jalan, ketemu alam," jelas Bima Aryo. 

"Enggak membuat diri kita dan anjing tidak depresi, dengan mengajaknya refreshing. Kedua yang sangat penting juga adalah kebersihan. Rajin sisir (bulunya) misalnya," lanjutnya. 

"Lalu ada makanan juga yang harus dijaga. Setiap jenis anjing makanannya berbeda-beda. Seperti harus menyiapkan makanan yang lebih banyak protein dan bernutrisi untuk anjing berbulu panjang," tambah Bima.

Bima Aryo memberikan makanan Smartheart Gold kepada anjing-anjing dan kucing-kucingnya, sesuai kategori usia dan jenisnya. 

Peluncuran produk Gold Series dari Me-O Gold dan Smartheard Gold di Kemang Village, Sabtu (20/7). (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

"Aku pakai makanan Lamb Rice. Kenapa? Karena kalau ayam, anjingku ada yang alergi. Mereka gatal-gatal makan ayam dan kulit beruntusan. Makanan yang aman buat kucing dan anjing itu daging domba," tuturnya. 

Selain lamb rice, Smartheard Gold juga memiliki varian salmon. Sementara Smartheard Gold untuk kucing terdiri dari dua varian hewani. Selain Smartheard Gold, juga bisa diberikan Me-O Gold Spesial dengan kualitas yang sangat baik. 

"Bujet untuk mereka lumayan. Tetapi enggak aku hitung sih. Punya hewan peliharaan harus siap menerima konsekuensi dari waktu, tempat, dan lainnya," urai Bima. 

Untuk meminimalisir konflik antar hewan peliharaannya, Bima Aryo berusaha agar setiap hewannya saling kenal satu sama lain. Anjing dan kucing misalnya harus saling kenal. Kalaupun ada ketidakcocokan dia harus memisahkan kandangnya.

"Setiap hewan harus saling kenal agar mengurangi konflik setiap hari. Anjingku harus kenal sama kucingku sampai anjingnya menganggap kucing kayak dia," kata Bima Aryo.

"Cuma ada juga ketidakcocokkan kayak anjing sama kucing atau kucing sama kucing. Kalau terus berantem, harus dipisahkan kandangnya," beri tahunya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait