Wisata dan Layanan Medis Kompeherensif Kelas Dunia Ada di Sarawak

Supriyanto | 25 Juli 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sarawak hadir di pameran wisata kesehatan, Malaysia Healthcare Expo Jakarta (MHX Jakarta 2024) yang digelar oleh Malaysian Health Tourism Council (MHTC) pada 18 hingga 21 Juli 2024 di Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Indonesia.

Sarawak "Pintu Gerbang ke Kalimantan", adalah permata dalam dunia wisata medis, dan Dewan Pariwisata Sarawak (STB) mendapat pengakuan atas perawatan medis berkualitas tinggi dan terjangkau. 

Kesenjangan biaya berobat memberikan keuntungan bagi pasien internasional untuk mendapatkan layanan kesehatan berkualitas dengan biaya yang wajar.

Sistem medis Sarawak juga memiliki jaringan rumah sakit yang diakui oleh JCI, lengkap dengan teknologi medis terkini serta memiliki jajaran ahli medis profesional yang berkualifikasi tinggi dan fasih berbahasa Inggris untuk menjamin kelancaran komunikasi dengan pasien internasional.

Dari kardiologi hingga onkologi, ortopedi hingga kedokteran gigi, Sarawak menawarkan rangkaian layanan medis yang komprehensif. Di Sarawak, pasien juga dapat memperoleh akses terhadap perawatan lanjutan seperti bedah robotik dan terapi sel induk.

Selain hemat biaya, Sarawak juga menawarkan pengalaman peremajaan holistik dengan strategi pariwisata yang menonjolkan kekayaan budaya, petualangan, alam, makanan, dan festival (CANFF).

Wisatawan dapat menikmati layanan kesehatan bersertifikat kelas dunia sambil menjelajahi lanskap Sarawak yang menakjubkan, budaya yang dinamis, dan keramahtamahan penduduk setempat.

Kombinasi unik ini menjadikan Sarawak sebagai pusat wisata kesehatan yang strategis bagi pengunjung Indonesia.

Pesona alam Sarawak juga melengkapi fasilitas medisnya dengan sempurna. Dikenal dengan hutan hujan lebat dan taman nasional yang indah, negara bagian ini menawarkan lingkungan tenang yang sempurna untuk pemulihan dan relaksasi.

Setelah perawatan, pasien dapat menikmati aktivitas seperti mengamati orangutan, menjelajahi gua, dan berselancar di sungai yang tenang untuk meningkatkan proses penyembuhan mereka. Bepergian ke Sarawak juga mudah, dengan penerbangan harian dari Jakarta ke Kuching.

Gerbang Menuju Kalimantan, letak Sarawak yang secara geografis strategis dan membentang kurang lebih 800 kilometer di sepanjang pantai barat laut Kalimantan memudahkan akses wisatawan kesehatan dari Indonesia, Brunei, dan Filipina melalui berbagai moda transportasi, baik darat, udara, dan feri.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait