Ketika Mantan Cepat Punya Pacar Baru dan Lebih Keren ...

Alam Mary | 3 Agustus 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rasanya belum lama kata berpisah terucap, tapi si dia ternyata sudah jalan dengan gandengan baru. Apakah ini artinya dia betulan sudah move on, pelarian semata, atau jangan-jangan sekadar aksi memanas-manasi Anda sebagai mantannya dengan harapan bisa dikejar dan balikan lagi?

Jika tidak sampai satu bulan berpisah si dia sudah pacaran lagi, bisa jadi hubungan yang baru tersebut pelarian semata. Tapi jika ternyata hubungan yang baru berjalan cukup lama, setidaknya tembus hingga 6 bulan, dan malah terlihat semakin serius, maka bisa jadi si dia betulan sudah move on. Terlebih jika dia sama sekali tidak pernah lagi menghubungi Anda, sekadar bertanya atau memberi kabar. 

Mungkin, dari yang awalnya sekadar mencoba-coba, ternyata terbawa perasaan juga. Tentu saja, tidak ada yang salah dengan kemungkinan tersebut. Dan jika ini yang terjadi, Anda sebagai mantan sudah seharusnya mengikhlaskan dan segera fokus kembali untuk melanjutkan hidup.

Bisa dimaklumi jika pada praktiknya move on tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan semakin sulit dan bisa jadi beban mental ketika mantan move on dengan sangat cepat dan dengan seseorang yang lebih keren. Dia terlihat bahagia dengan seseorang yang lebih dari Anda dalam banyak hal. Maka harus bagaimana?

Melansir X Boyfriend Recovery, hal pertama yang harus dicamkan dalam benak, bahwa sesuatu yang terlihat lebih baik itu hanyalah persepsi. Hasil dari hati yang belum sepenuhnya ikhlas, sedikit cemburu, dan pikiran yang liar tak terkendali. Pada kenyataannya, individu tidak ada yang lebih baik antara satu dengan lainnya. Setiap orang membawa kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sebagai solusi terbaik, cukup lakukan 2 hal. Semoga ini akan menghindarkan Anda dari masa terpuruk yang terlalu lama gara-gara kalah move on dari mantan.  

1. Alihkan perhatian Anda 

Segera cari sosok pengganti. Bukalah hati, maka nanti akan bermunculan sosok-sosok potensial yang selama ini mungkin luput dari perhatian. Anda akan terkejut saat mencobanya. Jajakilah dengan sebanyak-banyaknya kandidat tanpa harus cepat-cepat memulai hubungan baru. Mungkin akan ada yang cocok, dan kandidat yang tidak pas akan tersisih dengan sendirinya secara alami. Jangan terlalu dipikirkan. 

2. Buatlah orang lain jatuh cinta pada Anda 

Rasa kecewa bukan berarti harus dilampiaskan dengan menjadi orang brengsek. Dalam setiap penjajakan yang dijalani, Anda tetap harus menyertakan kejujuran, ketulusan, dan kebaikan hati. Keunggulan-keunggulan yang akan membuat seseorang benar-benar jatuh hati kepada Anda. Tidak masalah jika cinta lebih dulu datang dari orang lain. Serius, dicintai akan membuat Anda lebih cepat merasa bahagia dan melupakan cerita lama.

Penulis : Alam Mary
Editor: Supriyanto
Berita Terkait