Pameran Makanan Halal Korea, K-Seafood Fiesta 2024 Digelar di Lotte Avenue

Supriyanto | 10 Agustus 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kementerian Pertanian, Pangan, dan Pedesaan Korea Selatan melalui aT Jakarta Center menggelar K-Seafood Fiesta 2024 di Main Atrium Lotte Avenue Mall, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pameran makanan khas Korea Selatan, K-Seafood Fiesta 2024 akan berlangsung sekitar 4 bulan, mulai Agustus sampai November 2024 ini. Pameran tersebut hadir dalam rangka memperkenalkan produk-produk pertanian dan perikanan Korea ke pasar yang lebih luas lagi. 

K-Seafood Fiesta 2024 juga menonjolkan makanan halal. Nantinya, pengunjung yang hadir bisa mendapat kesempatan untuk mencicipi dan menikmati produk K-Seafood yang berkualitas. 

K-Seafood Fiesta 2024 resmi dibuka oleh Lee Seung Hoon, Chief representative Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation cabang Jakarta pada Sabtu (10/9).

"Kami mengadakan acara ini untuk memberikan kesempatan kepada para konsumen Indonesia untuk mencicipi dan menikmati produk K-Seafood yang berkualitas secara langsung. Lalu seiring dengan berlakunya kewajiban sertifikasi halal untuk semua makanan di Indonesia mulai 17 Oktober tahun ini, kami juga ingin mempromosikan K-Seafood halal Korea yang bisa dinikimati oleh para konsumen dengan tenang," kata Lee Seung Hoon kepada wartawan usai membuka K-Seafood Fiesta 2024.

K-Seafood Fiesta 2024 resmi dibuka oleh Lee Seung Hoon, Chief Representative Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation cabang Jakarta

Lee Seung Hoon menambahkan, selain berkuliner, ada pula beberapa kegiatan lain, salah satunya kelas memasak. Selain itu, ada pula boyband WHIB yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Mereka bakal tampil pada 10 dan 11 Agustus 2024.

"Kami akan mengoperasikan booth, pertunjukan K-pop, cooking show dan pameran produk K-Seafood di Lotte Shopping Avenue selama 6 minggu. Cooking class sebanyak 6 kali juga akan diadakan di Studio di pusat kota Jakarta (Kemang)," jelas Lee Seung Hoon. 

Boyband WHIB menyambut antusias gelaran K-Seafood Fiesta 2024. Mereka mengaku sudah tak sabar untuk bertemu dengan para penggemarnya di Jakarta. 

"Kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat diundang untuk menghadiri acara yang membanggakan ini untuk mempromosikan Korea dan K-Seafood KOREA. Setelah melihat banyak artis K-Pop mengunjungi Indonesia dan tampil, kami ingin datang juga, dan kami menantikan kunjungan seperti ini," ungkap salah satu personel WHIB.

Boyband asal Korea Selatan, WHIB memeriahkan K-Seafood Fiesta 2024 di Lotte Avenue Kuningan, Sabtu (10/8).

"Kami semakin bersemangat dan senang mengunjungi Indonesia karena saya selalu menyukai makanan Indonesia seperti Nasi Goreng dan Mie Goreng," timpal personel WHIB lainnya.

Lee Seung Hoon berharap K-Seafood Fiesta 2024 bisa menarik perhatian para penggemar Korea, khususnya yang ada di Jakarta. Lebih dari itu, melalui event tersebut diharapkan masyarakat Indonesia bisa lebih mengetahui seluk beluk tentang budaya Korea, khususnya di bidang kuliner yang berkaitan dengan perikanan. 

"Kami harap para konsumen yang mengunjungi Lotte Shopping Avenue Korea 360 bisa meningkatkan  pengetahuannya tentang K-Seafood dengan merasakan budaya K-Culture dan langsung mencicipi K-Seafood melalui berbagai pertunjukan dan acaranya. Kami akan berusaha lebih keras untuk mengenalkan K-Food berkualitas tinggi kepada para konsumen di Indonesia jadi mohon perhatiannya," tutup Lee Seung Hoon.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait