Bukan Sekadar Gaya, Penggunaan Tumbler Berperan Kurangi Jejak Karbon di Indonesia

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi lingkungan yang semakin memburuk mendorong berkembangnya gerakan ramah lingkungan untuk mencapai masa depan yang berkelanjutan. Salah satu langkah sederhana namun efektif adalah penggunaan tumbler, yang dapat mengurangi jejak karbon dari produksi dan pembuangan plastik. Dengan meningkatnya kesadaran terhadap lingkungan dan gaya hidup sehat, konsumsi minuman dari kemasan plastik semakin dikurangi dan penggunaan tumbler pun meningkat di Indonesia.

Tumbler kini bukan hanya sekadar wadah minuman, tetapi juga bagian dari fashion dan gaya hidup. Desain tumbler yang stylish dan beragam menarik perhatian para pecinta fashion. Mulai dari tumbler stainless steel dengan warna metalik yang elegan hingga desain minimalis dengan warna unik, tumbler menjadi pernyataan fashion yang mendukung gaya hidup praktis dan berkelanjutan.

Stanley, merek tumbler yang telah ada selama lebih dari 100 tahun, dikenal dengan teknologi berkualitasnya. “Ditemukan oleh William Stanley, Jr. pada tahun 1913, Stanley telah melewati berbagai generasi. William Stanley menciptakan botol vakum berdinding ganda dari bahan baja sepenuhnya untuk menjaga kehangatan kopinya saat bekerja,” ujar Marcel Lukman, President Director of The 707 Company.

Awalnya, Stanley menjadi favorit di kalangan pekerja luar ruangan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Stanley telah populer secara global berkat inovasi warna limited edition yang menarik bagi generasi sekarang. Meski terus berinovasi, Stanley tetap menjaga kualitasnya dengan prinsip: “buy Stanley products, get quality gear. Built for Life.”

Stanley kini menawarkan tiga jenis tumbler dengan teknologi dan bentuk berbeda untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Stanley Quencher, hadir sejak 2016, dilengkapi dengan isolasi vakum ganda yang dapat menjaga air dingin selama 11 jam, es selama 48 jam, dan air panas selama 7 jam. Tumbler ini juga memiliki tutup FlowStateTM dengan tiga opsi fitur penutup yang dapat diputar sesuai kebutuhan. IceFlow Aerolight cocok untuk mobilitas tinggi dengan tutup aliran kedap bocor dan handle mudah dibawa, serta mampu menjaga air dingin selama 10 jam dan es selama 2 hari. Sedangkan Ice Flow Flip Straw Tumbler, dilengkapi dengan sedotan flip, ideal untuk perjalanan atau berolahraga, mampu menjaga minuman tetap dingin selama 12 jam dan es batu selama 2 hari.

Stanley juga terus menghadirkan kategori tambahan dan aksesori setiap musim seperti Can Cooler, Carry All-Day Strap, Coffee Cup, dan Straw. Dengan desain minimalis namun warna yang beragam seperti hitam, cream, frost, ash, rose quartz, stainless steel, dan lilac, serta warna seasonal yang mencolok, Stanley sering berkolaborasi dengan brand atau selebriti dunia seperti Olivia Rodrigo, Fragment Hiroshi Fujiwara, Starbucks, JJJJound, dan Essie.

Di Indonesia, Stanley mendapatkan sambutan hangat, terbukti dengan antusiasme tinggi pada Pop Up Store Stanley di ASHTA, Jakarta Selatan. "Stanley telah membuka gerai resmi pertama di Indonesia pada 3 Agustus 2024 di Grand Indonesia Skybridge Level 2. Pada kesempatan ini, Stanley menghadirkan produk spesial The All Day 40 Oz Quencher Carry All-Day,” tambah Marcel.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait