Jam Tangan Edisi Khusus Karya Ridwan Kamil x Modderfathers Bakal Dilelang

Supriyanto | 15 Agustus 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di sela kesibukannya yang padat, Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil punya hobi melukis dan produktif dalam karya seni. Lukisan seputar keluarga, alam, bangunan dan spiritual, menjadi pilihan RK dalam berkarya.

Baru-baru ini, Ridwan Kamil menunjukan kreasi seninya secara langsung dihadapan publik. RK kolaborasi dengan modifikator jam tangan artistik, Padang Sudirjo dari Modderfathers mengekspresikan seni lukis dengan media jam tangan.

"Saya berkolaborasi dengan Modderfathers, menghasilkan jam tangan unik, dimana jam tangan ini ada artworknya," buka Ridwan Kamil di Art Moments 2024, Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ridwan Kamil melukis langsung jam tangan diatas parts dial, dengan lima tema utama, dimulai dari kisah hidup hingga perjalanan kariernya. Ada lukisan Ridwan Kamil di beberapa parts yang dirangkai oleh Padang Sudirjo menjadi tujuh jam tangan indah bernilai seni tinggi.

Ridwan Kamil melukis di beberapa parts yang dirangkai menjadi jam tangan oleh Modderfathers

Ketujuh jam tangan hasil kolaborasi Ridwan Kamil dan Modderfathers akan dilelang di sebuah acara komunitas jam tangan yang hasilnya kemudian bakal disumbangkan untuk kegiatan sosial.

"Saya melukis, dengan berbagai jenis ekspresi, sebanyak 5 pieces, penambahan 1 secara live painting dengan tema Monas, dan 1 lagi tema Horology untuk dilelang di pameran komunitas jam tangan, jadi total ada 7 pieces secara keseluruhan. Yang hasilnya akan kita sumbangkan ke kegiatan sosial kemasyarakatan di Indonesia,” beber Ridwan Kamil.

Padang Sudirjo menyebutkan, kolaborasi RK x Modderfathers bukan hanya melahirkan sebuah karya seni yang unik dan langka di Indonesia, tapi juga menjadikannya mahakarya dari Ridwan Kamil, yang membuat acara Art Moments menjadi lebih hidup dan berbeda.

“Kolaborasi ini sangat penting, karena mengisahkan perjalanan kehidupan Pak RK, yang disampaikan melalui karya seni. Bagi saya, sebagai seniman jam tangan, tentunya mendapat apresiasi tak ternilai harganya. Proses kalibrasi dari kreasi kreatifitas yang saling menghargai dari Beliau sebagai tokoh besar membuat saya semakin yakin kolaborasi ini berasal dari hati, sehingga tercipta Masterpiece RK x Modderfathers,” terang Padang Sudirjo, founder Modderfathers.

Salah satu jam tangan hasil kolaborasi Ridwan Kamil x Modderfathers

Karya seni jam tangan kolaborasi RK x Modderfathers akan dipamerkan di berbagai acara di dunia seni dan kreatif. Kedepannya, sekitar akhir Agustus 2024 karya mereka akan dipamerkan pada acara komunitas jam tangan di Astha District 8 dan pertengahan September di Getback Parlour, Jakarta.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait