Kaya Antioksidan, Makan Apel untuk Cemilan Bisa Membantu Awet Muda

Supriyanto | 23 Agustus 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Buah apel mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Apel adalah sumber serat dan vitamin C yang baik, juga mengandung polifenol atau antioksidan kuat.

Ahli gizi lulusan Universitas Indonesia, Vania S. Gz mengatakan, buah apel cocok menjadi snacking setiap hari. Mulai dari kulit hingga dagingnya, buah dengan nama latin Malus ini menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan. 

Kandungan flavonoid yang dimilikinya dapat mengurangi risiko berbagai penyakit, mulai dari diabetes, hingga kanker.

“Apel juga buah yang cocok untuk mereka yang gemar berolahraga, karena dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah aktivitas fisik, serta sering dikaitkan dengan peningkatan daya tahan saat berolahraga,” ujar Vania S di peluncuran apel Rockit musim baru, di Ranch Market, East Mall Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.

Ahli Gizi Vania S. Gz dan South East Asia (South) Market Manager Rockit™ Apple Stephanie Widyowati

Dengan kandungan yang kaya antioksidan, apel juga membantu menjaga kesehatan kulit agar selalu terlihat fresh. 

Kandungan vitamin c dan potasium yang tinggi di dalamnya apel sangat dibutuhkan oleh tubuh.

"Apel itu mengandung vitamin c yang cukup tinggi, cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh dalam sehari. Potasium yang tinggi juga, jadi bagus untuk yang suka olahraga, karena bisa mencegah keram, hingga otot lemah," jelas Vania.

Nutrisi lengkap dari apel bisa didapatkan melalui konsumsi apel secara utuh dengan kulit-kulitnya. Adapun, kulit apel disebut memiliki kandungan gizi yang baik.

South East Asia (South) Market Manager Rockit™ Apple Stephanie Widyowati menyebutkan, tren makanan sehat di Indonesia terus berkembang.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa Gen Z dan milennial Indonesia, generasi yang paling aktif dalam jual beli dan konsumsi, telah menyadari pentingnya gaya hidup sehat dengan memilih makanan bergizi dan alami.

“Apel kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan, menjadikannya pilihan snacking yang sehat dan bergizi. Selain manfaat kesehatannya, campuran apel Gala dan Splendour ini menghasilkan apel yang manis dan renyah,” jelas Stephanie.

Rockit, apel dalam tabung

Stephanie menjelaskan bahwa apel Rockit berasal dari perkebunan di Heretaunga, Hawke’s Bay, New Zealand yang dikenal sebagai 'fruit bowl of New Zealand'.

Selain itu, Apel Rockit™ tumbuh subur berkat sinar matahari yang melimpah dan tanah yang kaya nutrisi untuk dapat dikirimkan langsung kepada konsumen.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait