Cegah Bau Badan dengan Menghindari 4 Jenis Makanan Ini

Binsar Hutapea | 23 Agustus 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bau badan yang tidak sedap tentunya bisa membuat Anda merasa tidak nyaman saat beraktivitas. Selain faktor produksi keringat yang berlebihan, ada beberapa jenis makanan yang dapat memperburuk masalah ini. 

Berikut adalah empat jenis makanan yang patut dihindari untuk mencegah bau badan, seperti dilaporkan oleh Healthmeup:

1. Bawang Putih

Bawang putih dikenal dapat menyebabkan bau mulut dan bau badan. Ketika bawang putih dicerna, ia menghasilkan gas sulfur yang kemudian diserap ke dalam aliran darah dan dikeluarkan melalui pori-pori, menyebabkan bau yang tidak sedap.

2. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji, terutama yang digoreng pada suhu tinggi, seringkali sulit dicerna dan bisa membusuk di dalam usus. Hal ini dapat menyebabkan bau mulut serta bau badan yang tidak menyenangkan.

3. Produk Susu

Konsumsi produk susu secara berlebihan dapat memicu bau mulut. Ini karena produk susu mengandung protein tinggi yang memecah senyawa belerang dalam perut, menghasilkan bau busuk yang dikeluarkan melalui kulit.

4. Alkohol

Alkohol dapat menyebabkan kita berkeringat lebih banyak dan menimbulkan bau tidak sedap di mulut serta seluruh tubuh. Untuk menjaga kebersihan dan kesegaran tubuh, sebaiknya batasi konsumsi alkohol.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait