Pentingnya Memilih Perawatan Estetika yang Sesuai Kebutuhan 

Ari Kurniawan | 24 Agustus 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zuellig Pharma (ZP) Therapeutics, mitra terkemuka dalam komersialisasi di industri kesehatan Asia Pasifik, mengungkapkan perkembangan pesat tren estetika di Indonesia serta inovasi teknologi terbaru dalam perawatan kecantikan. Acara bertajuk “Elevate Your Aesthetic and Be a True Original” berlangsung di The Westin Hotel Jakarta, pada Sabtu (24/8).

Dalam acara tersebut, sejumlah dokter estetika terkemuka turut hadir, di antaranya dr. Nanang Masrani, M. Biomed (AAM), dr. Ronald Yulianto, M.Biomed (AAM), dan dr. Aji Bayu Chandra, M.Biomed (AAM). Mereka menekankan pentingnya memilih perawatan estetika yang sesuai dengan kebutuhan individu dan menggunakan produk yang orisinil serta aman untuk mencapai hasil yang optimal.

dr. Nanang Masrani, pendiri dan CEO Gloskin Aesthetic Clinic, mengungkapkan bahwa pertumbuhan industri kecantikan di Indonesia sangat pesat dan selaras dengan tingginya permintaan masyarakat untuk meningkatkan penampilan. "Sebagai dokter, kami bertanggung jawab memberikan edukasi kepada pasien untuk memilih perawatan yang menonjolkan fitur khas diri mereka tanpa mengubah anatomi wajah secara drastis," ujarnya.

Aktris sekaligus Anggota DPR Komisi VI, Rieke Diah Pitaloka, berbagi pengalamannya dalam memilih perawatan estetika. Ia menekankan pentingnya konsultasi dua arah dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kebutuhannya sebagai public figure. "Hasilnya sangat memuaskan, sesuai dengan keinginan, tetapi juga tetap aman dan tidak berlebihan," ungkapnya.

dr. Ronald Yulianto, pendiri Jakarta Derma Clinic (JDC), menambahkan bahwa inovasi dalam perawatan estetika bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasien yang terus berkembang. Namun, ia mengingatkan bahwa tren kecantikan bersifat sementara, sehingga penting untuk memilih perawatan yang sesuai dengan anatomi wajah dan tubuh, serta menggunakan produk yang aman dan orisinil.

Model dan public figure, Lenny Gracia, juga menggarisbawahi pentingnya memilih perawatan estetika dengan hati-hati. "Saya selalu memastikan informasi yang saya dapatkan dari media sosial atau teman-teman dikonfirmasi kembali ke dokter yang saya percaya sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan," kata Lenny.

dr. Aji Bayu Chandra menekankan pentingnya sertifikasi dan standar etika bagi dokter estetika dalam melakukan prosedur perawatan. Ia juga mengingatkan pasien untuk bersikap kritis terhadap produk dan merek yang beredar di pasar estetika.

Sebagai penutup, Chief Operating Officer ZP Therapeutics Indonesia, Ay Lie Widjaja, meluncurkan platform edukasi estetika baru bernama “Step Up Your Beauty”. Platform ini dapat diakses melalui Instagram di @StepUpYourBeauty dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengenali perawatan estetika yang tepat serta mendapatkan informasi terkini yang akurat.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait