Upaya Rayn Wijaya Turunkan Berat Badan 13 Kg dalam 2 Bulan Demi Leo di Februari

Indra Kurniawan | 25 Agustus 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk kali ketiga Rayn Wijaya didapuk WeTV Indonesia untuk akting dalam serial web produksinya. Kali ini dalam judul Leo di Februari, berkolaborasi dengan Unlimited Production dan Maxima Picture.

Memerankan Leo, Rayn Wijaya dituntut untuk menurunkan bobot badannya. Hasilnya, hanya dalam 2 bulan, kekasih Ranty Maria sukses memangkas beratnya 13 kg, dari 79 kg menjadi 66 kh. 

“Ada challenge yang mengharuskan aku turun berat badan. Karena waktu itu berat badanku lagi peak karena aku liburan terus, jadi waktu itu beratku masih 79 (kilogram), disuruh diturunin jadi 66 (kilogram) selama dua bulan,” katanya dalam wawancara di Metropolitan Mall Bekasi, Sabtu (24/8).

Meenurunkan berat badan menjadi tantangan yang tidak ingin diewatkan Rayn Wijaya untuk peran dalam proyek ketiganya bersama WeTV. Menurut Rayn, setidaknya ada tiga hal utama yang ia lakukan untuk menurunkan berat badan. 

“Cara menurunkan berat badan sebenarnya gampang guys. Cuma tiga. Tapi harus bener-bener ikuti, ya. Jadi kalau ada salah satu yang tidak dilakukan, mungkin akan lama. Tapi kalau mau cepat, ya tiga (hal) ini harus diperhatikan,” katanya.

Pertama, pola makan. Konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang adalah kunci utamanya. Kedua, olahraga. Ketiga, mengatur jam tidur dan menghindari begadang

“Kalau mau cepat ya makanan itu harus difilter gitu. Bukan berarti enggak boleh makan kotor sama sekali, enggak. Tapi lebih wise saja untuk tahu jenis makanan apa yang masuk ke dalam tubuhmu,” beri tahu Rayn. 

“Kayak misalnya kamu udah banyak makan nasi, terus kamu minum manis-manis lagi. Itu jangan," lanjutnya.

“Olahraga sangat wajib. Memang mungkin cuma 30 persen dari olahraga itu yang akan membentuk badan kita. Tapi itu membantu juga. Ya, olahraga sangat penting," katanya lebih lanjut.

Ryan Wijaya untuk kali ketiga akting untuk WeTV Indonesia. (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

“Mengatur waktu tidur paling penting. Jadi istirahat harus cukup. Itu akan meningkatkan metabolisme kita. Jangan bergadang," anjurnya. 

Di Leo di Februari Rayn Wijaya akan memerankan tokoh Leo, salah satu pekerja di sebuah perusahaan konsultan ternama, yang terkenal dingin dan serius, terlebih dalam hal pekerjaannya. 

Di serial ini Rayn akan kembali adu akting dengan tokoh yang diperankan oleh Ranty yaitu February atau Feby yang berkepribadian hangat dan ceria, meski sedikit ceroboh. Ini kali pertama mereka akting bareng di serial web. 

Keduanya akan bertemu di sebuah perusahaan konsultan ternama di Jakarta, Sang Daksa, dan memulai kisah di antara mereka. Perlahan membangun rasa untuk mempertemukan mimpi yang sama meski memiliki latar belakang yang berbeda.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait