Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Rintis Usaha Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Indra Kurniawan | 26 Agustus 2024 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Datu lagi produk skincare selebritis diluncurkan. Kali ini giliran pasangan suami istri Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. 

Bertempat di Menara BRIPens Jakarta, Minggu (25/8) sore, Dude dan Alyssa memperkenalkan produk skincare terbaru mereka yang diberi nama DETCHA.

Sederet figur publik yang juga sahabat Dude dan Alyssa turut hadir pada acara Grand Launching DETCHA yang dimulai pukul 17.00 WIB. 

Mereka antara lain Tika Ramlan, Ryana Dea, Chand Kelvin, Reisa Broto Asmoro, Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik, Dimas Seto dan Dini Aminarti, Adrian Maulana dan Dessy Ilsanti, Raya Kohandi, dan Cut Syifa. 

"Terima kasih banyak untuk support teman-teman yang luar biasa. Mohon doanya agar DETCHA bisa menemani dan membersamai kulit-kulit masyarakat Indonesia agar memiliki skin barrier yang kuat, kulit yang sehat mulai dari usia remaja sampai usia lanjut. Juga bisa menjadi solusi ibu hamil dan menyusui," ucap Alyssa Soebandono.

Alyssa Soebandono atau akrab disapa Icha bercerita sebelum diperkenalkan kepada publik, DETCHA telah melalui tahapan-tahapan untuk memastikan aman digunakan dari usia remaja hingga ibu hamil dan menyusui. 

"Kami ketemu orang pabrik, konsultasi dulu sama dokter spesialis dan juga dokter kandungan, karena kan ada bahan-bahan tertentu yang untuk ibu menyusui dihindari dulu. Setelah konsultasi dan mendapat rekomendasi, kami juga cobain sampelnya sampai akhirnya kami adakan grand launching hari ini," ungkap Icha.

Dude Harlino menambahkan DETCHA adalah produk yang lahir dari hati Icha. Dia berharap produknya bisa membantu banyak orang yang punya permasalahan serupa dengan Icha agar bisa teratasi dengan baik. 

"Karena saya tahu kulit Icha dari awal nikah itu kalau enggak cocok kulitnya merah-merah, gatal, panas. Jadi untuk kulit (sensitif) seperti Icha harus hati-hati dalam memilih skincare," tambah Dude. 

Peluncuran DETCHA turut dihadiri sahabat-sahabat Alyssa Soebandono dari kalangan entertainment. (Instagram/Shireen Sungkar)

Ya, Icha mengaku sempat mengalami kesulitan menemukan produk yang cocok untuk kulitnya yang sensitif serta aman bagi ibu hamil dan menyusui. Dari hamil Rendra, Malik sampai Lia, dia mengalami permasalahan serupa pada kulitnya.

"Permasalahannya, gimana ya cari produk yang tepat. Mungkin bukan enggak ada tapi saya takut mencoba. Namanya lagi hamil enggak mikirin untuk ibunya saja tapi juga untuk calon bayinya," jelas Icha. 

"Nah dari situlah, pas hamil Lia kemarin, gimana caranya sampai kak Dude bilang, 'Ya udah coba aja kita bikin (skincare)," pungkas Icha. 

DETCHA diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, serta telah mendapatkan persetujuan dari BPOM. 

Sebagai rangkaian dari produk skincare, DETCHA hadir dengan tiga varian unggulan yaitu Detcha Calming Facial Wash 60 ml, Detcha Calming Face Toner 60 ml, dan Detcha Calming Moisturizer 30 gr. Selain itu DETCHA juga memiliki produk serum Detcha Radiance Glow Booster Serum.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait