Pria dengan 10 Kualitas Langka Ini Sih Patut Banget Dikejar!

Alam Mary | 28 Agustus 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belakangan ini semakin banyak kaum hawa yang memutuskan tetap melajang. Pernikahan terasa menakutkan bagi mereka, terutama jika sampai salah memilih pasangan. Awal-awalnya mungkin terasa indah, namun ujung-ujungnya malah berakhir bencana.

Kesalahan utama wanita, karena biasanya melulu mengejar pria yang semata berharta atau bertahta. Nyatanya, kualitas yang sifatnya materil semacam ini hanyalah semu belaka. Tidak selalu menjamin kehidupan pernikahan yang menyenangkan dan membahagiakan.  

Agar tidak sampai kejadian salah memilih pasangan, seorang wanita sudah seharusnya lebih dulu mengetahui kualitas seperti apa yang dicari dari seorang pria. Dengan cara ini, pria-pria berkualitas yang sesungguhnya tidak akan terabaikan atau terlewat dari radar pencarian. 

Melansir Global English Editing, berikut 10 kualitas langka pria yang membuat mereka patut banget dikejar! Lupakan niat melajang selamanya begitu salah satunya melintasi radar Anda.

1. Rasa hormat yang tak tergoyahkan 

Saat kita berjaya, mudah bagi orang lain untuk menaruh respek atau rasa hormat. Namun ketika kita berada dalam situasi buruk, bahkan di titik terendah, dan ada seseorang yang tetap memperlakukan kita dengan rasa hormat yang sama, maka segera buka hati Anda. Mana tahu dia adalah jodoh yang disiapkan Tuhan untuk Anda. 

2. Kebaikan yang tulus 

Salah satu cara membedakan kebaikan yang tulus dan tidak tulus, yaitu ketika kebaikan itu ditujukan kepada semua orang. Tidak terkecuali. Dia tidak hanya baik kepada kita, tapi juga kepada pelayan di restoran, pengendara lain di jalan raya, atau kepada orang-orang lain yang bertemu secara acak.

Jangan merasa ragu untuk mengagumi orang semacam ini. Ungkapkan dengan tulus, mana tahu bisa menarik hatinya menuju Anda seorang. 

3. Memiliki kecerdasan emosi 

Kecerdasan emosi artinya kemampuan untuk mengenali, memahami, dan mengendalikan emosi dirinya sendiri maupun orang lain. Akan menyenangkan jika ada seseorang yang begitu ajaib mampu meredakan tantrum atau kebiasaan marah meledak-ledak pada diri kita. Wah, jangan ragu lagi untuk memepet pria dengan kualitas langka satu ini. 

4. Selalu bisa diandalkan 

Selalu bisa diandalkan bukan berarti orang tersebut bisa diberdayakan sesuka hati. Selalu bisa diandalkan lebih kepada seseorang yang selalu Anda cari atau minimal teringat namanya saat sedang mengalami permasalahan pelik atau kehidupan yang rumit.

Anda tahu, dia pasti bisa membantu, dengan cara apapun yang dia bisa lakukan. Jangan sia-siakan pria semacam ini jika mereka sudah mendatangi Anda. 

5. Memiliki nilai-nilai yang sama 

Pernikahan sering kali runtuh ketika ada nilai-nilai berbeda yang beradu satu sama lain. Mengingat menyatukan nilai yang dianut hampir pasti tidak mungkin, maka jauh lebih baik jika sejak awal sudah memilih seseorang yang jelas memiliki atau menganut nilai-nilai yang sama. 

6. Cinta tanpa syarat 

Sering kita dibuat heran ketika melihat pasangan yang tidak seperti dalam lukisan; tidak sama rupawan, tidak sama sehat, tidak sama asal usul, dan lain-lain, namun tetap langgeng dan menikmati hidup.

Salah satu alasan keheranan, mungkin karena kita belum percaya jika cinta tanpa syarat itu ada. Tapi yakinlah, jika itu memang ada. Seseorang yang tidak pernah menyuruh Anda menjadi seseorang yang berbeda adalah kuncinya. 

7. Memiliki keterampilan komunikasi yang baik

Terdengar klise ketika kita mendengar alasan seseorang jatuh cinta, yaitu karena 'enak diajak ngobrol'. Namun sejatinya memang itulah salah satu kunci kelanggenang hubungan.

Kalau mengobrol saja sudah enak, maka hal-hal lainnya saat nanti berumah tangga pun akan selalu bisa dibicarakan. 

8. Nyaman dalam diam

Walau mengobrol itu enak, namun tentu saja kita tidak akan mengisi hari demi hari dengan terus mengobrol. Keheningan juga akan menghiasi. Dan jika Anda menemukan seseorang yang di saat sama-sama terdiam pun terasa nyaman dan menenangkan, maka jangan biarkan dia lepas dari kejaran Anda!

9. Ketahanan saat menghadapi kesulitan 

Walau pernikahan adalah untuk bahagia bersama, namun hujan badai akan tetap mengiringi perjalanannya. Dan pria yang mampu tetap tenang dalam menghadapi masalah, mampu berpikir cepat mencari solusi, dan berani bertindak sesuai yang dibutuhkan, akan menjadi imam terbaik. Coba segera periksa, adakah pria rekan kerja, teman sekampus, atau mungkin tetangga di komplek dengan kualitas semacam ini? 

10. Mencintai dirinya sendiri dan mandiri

Seseorang yang mencintai dirinya sendiri di sini bukanlah tentang sifat narsistik. Melainkan tentang seseorang yang tahu bahwa diri mereka berharga dan mampu berdiri di kakinya sendiri atau mandiri. Sehingga hidupnya tidak melulu soal validasi dari orang lain atau pasangannya.

Karena pada akhirnya, pernikahan adalah tentang Anda dan dia. Bukan Anda dan (kekayaan) orang tuanya. Apakah sudah menemukan kandidat yang masuk ke dalam kriteria ini?

Penulis : Alam Mary
Editor: Supriyanto
Berita Terkait