5 Jus Buah Paling Ampuh Runtuhkan Lemak di Perut

Alam Mary | 6 September 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Permasalahan perut cukup beragam. Salah satunya perut yang nampak buncit karena kebanyakan lemak. Baik pria maupun wanita, tentu berharap bisa semaksimal mungkin menghilangkannya. Tidak semata demi penampilan, melainkan juga alasan kesehatan.

Akan tetapi, menghilangkan perut buncit tergolong sulit. Terutama bagi mereka yang olahraga atau latihan fisiknya belum konsisten. Maka diperlukan bantuan cara lain agar perut buncit bisa segera diatasi.

Minuman jus buah sejak lama diketahui bisa membantu mengecilkan ukuran pinggang. Namun ada buah-buahan tertentu yang jika dibuat jus memiliki daya yang lebih ampuh untuk meruntuhkan lemak, sekaligus membantu metabolisme dan menyehatkan secara lebih menyeluruh. Berikut ini daftarnya seperti dilansir dari Live Mint.

Jadi siapkan tumbler juicer portable kekiniannya, sediakan stok buah-buahannya, buat setiap hari sebagai menu harian, lalu Anda bisa tercengang melihat hasilnya.

1. Jus nanas

Nanas mengandung bromelain yang dapat membantu proses pencernaan dan berfungsi sebagai anti peradangan. Secara tidak langsung akan berpengaruh besar terhadap program diet yang Anda lakukan. 

2. Jus semangka

Semangka mampu menghidrasi tubuh dengan baik. Buah yang rasanya manis menyegarkan ini juga rendah kalori. Dalam bentuk jus, semangka mengandung asam amino arginine yang memiliki kemampuan membakar lemak.

3. Jus lemon

Tinggi vitamin C dan antioksidan, jus lemon akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus sebagai detoks alami. 

4. Jus delima

Mengandung antioksidan dan polipenol, jus delima dapat membantu menurunkan risiko peradangan dan meningkatkan metabolisme tubuh yang akan membantu menurunkan lemak.

5. Jus jeruk bali merah (grapefruit)

Pilihan jus yang tepat untuk pengidap diabetes, karena jus grapefruit mengandung zat yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan juga mendukung pembakaran lemak.

Penulis : Alam Mary
Editor: Supriyanto
Berita Terkait