Tepis Isu Sepi Pengunjung, Manajemen Jungleland : Ada Kenaikan Kunjungan Lebih dari 60 Persen

Binsar Hutapea | 12 September 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jungleland Adventure Themepark menanggapi tudingan sepi pengunjung. Menurut data terbaru, justru ada peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan sejak taman hiburan ini beroperasi kembali setelah pandemi COVID-19. Ini menunjukkan bahwa Jungleland, salah satu taman rekreasi terbesar di Bogor, tetap menjadi pilihan utama wisatawan, baik lokal maupun internasional.

“Informasi yang menyebutkan Jungleland sepi pengunjung adalah tidak benar. Sebaliknya, kami mencatat adanya kenaikan kunjungan setiap tahunnya. Berdasarkan data, pertumbuhan pengunjung dari tahun 2022 ke 2023 mencapai lebih dari 60 persen,” ungkap General Manager PT. Jungleland Asia Ghufron Azhar.

Meskipun beberapa wahana ekstrem seperti Snake Coaster, Hydrolift, Discovery, dan lainnya saat ini tidak beroperasi, Jungleland terus berinovasi dengan menambahkan lebih dari 8 wahana baru yang lebih ramah keluarga, seperti Water Blaster, Jungle Farm, Cowboyland, Canoe River, dan lain-lain, serta melakukan perbaikan fasilitas secara berkelanjutan. Salah satu terobosan terbaru adalah Jungle Snow, wahana salju pertama dan paling terjangkau di Bogor, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI)  Kabupaten Bogor adalah salah satu lembaga yang memilih Jungleland sebagai lokasi kegiatan peragaan manasik haji. Ibu Hj. Euis Bahyuroh S.Pd.I., atau yang akrab dipanggil Mak Haji, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Bogor, menjelaskan bahwa mereka selalu mempercayakan kegiatan tersebut kepada Jungleland setiap tahunnya, termasuk untuk periode manasik tahun ini yang berlangsung dari September hingga November 2024.

“Alasan HIMPAUDI Kabupaten Bogor memilih Jungleland sebagai tempat manasik haji setiap tahun adalah karena anak-anak sangat senang. Setelah peragaan manasik haji selesai, mereka dapat bermain di berbagai wahana Jungleland yang tersedia,” ujar Mak Haji.

Saat ini, Jungleland memiliki lebih dari 33 wahana keluarga yang semuanya beroperasi. Tiket masuk juga terjangkau, yaitu Rp155.000 per orang untuk hari kerja dan Rp175.000 per orang untuk akhir pekan serta hari libur nasional.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait