12 Desainer Indonesia Ramaikan Panggung Fashion Twelve Triumphant

Ari Kurniawan | 18 September 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kolaborasi desainer Indonesia dengan pusat perbelanjaan menjadi salah satu cara untuk memberikan inspirasi tren busana bagi pengunjung. Hal ini disambut baik oleh 12 desainer Indonesia untuk memamerkan rancangannya di panggung “Twelve Triumphant” di Lippo Mall Kemang.

Desainer berbakat ini adalah Danar Hadi, Hartono Gan, Ai Syarif 1965, OHMMBYBAI (Bai Papulo), Ichwan Thoha, Sofie, Viniani (Apa Kabar Atelier), Funky Kebaya, Adrie Basuki, Dani Wilastri, Ernesto Abram, dan Itang Yunasz. 

Perhelatan fashion ini merupakan rangkaian kegiatan PT. Lippo Malls Indonesia dalam rangka 12 tahun anniversary Lippo Mall Kemang yang dikemas dalam tema “Twelve Triumphant” yang berlangsung mulai tanggal 14 hingga 29 September 2024. 

Masing masing fashion designer akan menampilkan lebih dari 30 karya dengan berbagai tema sesuai dengan kekhasan masing- masing fashion designer. Fashion Runway ini dapat dinikmati pada setiap akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu dimulai Sabtu 14 September 2024 dan berakhir pada tanggal 28 September 2024. 

Desainer Hartono Gan mengangkat tema rock and roll yang ditujukan untuk mereka yang akan merayakan selebrasi. “Koleksi ini bergaya rock and roll hadir dengan warna metalik mengkilap dan joyfull,” kata Hartono Gan dalam jumpa media di Lippo Mall Kemang, akhir pekan lalu.

Sementara itu, desainer senior Itang Yunasz bakal tampil di akhir perhelatan fashion nanti. Ia akan menampilkan 24 koleksi busana untuk usia 20-50 tahun. “Saya akan menutup pagelaran ini dengan sesuatu yang istimewa, akan tampil juga beberapa sahabat selebritas,” ungkapnya.

Untuk koleksi batik, akan tampil batik Danar Hadi yang menghadirkan koleksi busana batik yang lebih fresh. “Ini memang di desain untuk anak muda, generasi milenial dan gen Z. Jadi konsepnya simpel tapi fungsional, hadir dengan warna-warna colorful,” tutur Mela dari Danar Hadi.

Tak ketinggalan, desainer Ichwan Thoha yang tampil beda dengan konsep busana ala retro 80-an. “Koleksi ini berjudul Kencan Buta, jadi saya ingin menghadirkan koleksi busana waktu saya ABG dulu tahun 80-an. Banyak motif abstrak hasil kolaborasi dengan seniman,” jelas Ichwan Thoha.

Selain menampilkan fashion show, Lippo Mall Kemang juga akan menggelar konser musik yang akan menampilkan group band “Rif” dan penyanyi Dikta Wicaksono yang dipastikan akan memberikan hiburan musik kepada pengunjung pada hari Sabtu 28 September 2024 di Avenue of The Stars Lippo Mall Kemang mulai pukul 19.00 hingga 22.00 Wib. 

 Dengan rangkaian kegiatan LMK anniversary “Twelve Triumphant” ini, kami akan menghadirkan bukan hanya event yang menghibur, namun juga esklusif lifestyle event dengan melibatkan komunitas fashion dan musik dimana kedua komunitas ini merupakan komunitas lifestyle yang menjadi identitas dari warga Jakarta selatan.  

Dimas Aditya Kusuma selaku Mall Director Lippo Mall Kemang menjelaskan, “Twelve Triumphant kami ambil sebagai tema anniversary LMK yang ke-12, untuk merayakan pencapaian yang sudah kami raih dalam memberikan layanan terbaik untuk seluruh pengunjung, dan juga menjadi motivasi kuat dalam melakukan terobosan serta inovasi terus menerus untuk menjawab dinamika perubahan kebutuhan masyarakat dalam menjadikan mal tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan, tetapi tempat untuk melakukan berbagai aktivitas yang dapat memberikan kenyamanan dan memorable experiences untuk pengunjung dan keluarga.” 

Ia menambahkan, selain komunitas fashion kami juga menggelar rangkaian kegiatan musik di Avenue of The Stars (AOS) LMK sebagai upaya menjadikan AOS sebagi tempat hang out dengan deretan premium restoran, serta sebagai tempat ideal untuk penyelenggaraan event khususnya event musik dengan infrastruktur yang terus kami kembangkan untuk memberikan hiburan bagi para pengunjung.

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait