5 Pertanda Seseorang Naksir Anda Menurut Ilmu Psikologi

Binsar Hutapea | 20 September 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 
Ketika mencari tahu apakah seseorang diam-diam menyukai Anda, psikologi bisa memberikan banyak petunjuk berdasarkan perilaku dan bahasa tubuh mereka. Dari menjaga kontak mata yang lama hingga lebih perhatian, banyak tanda-tanda halus yang mencerminkan bahwa seseorang menyukai Anda dan memiliki minat yang lebih dalam. 

Berikut adalah beberapa di antaranya:

Mereka Sering Menjaga Kontak Mata
Jika Anda melihat seseorang sering menatap Anda dan menjaga kontak mata, itu menandakan bahwa mereka menemukan Anda menarik dan mungkin menyukai Anda. Bisa juga mereka menatap Anda kemudian langsung menunduk—ini menunjukkan bahwa mereka suka pada Anda tetapi terlalu malu untuk memulai percakapan. Jika Anda juga menyukai orang ini, Anda bisa mulai berbincang dengan santai dan melihat bagaimana tanggapan mereka.

Bahasa Tubuh Mereka
Jika Anda merasa seseorang menyukai Anda, perhatikan bahasa tubuh mereka. Orang tersebut akan memiliki bahasa tubuh yang terbuka dan ramah, seperti tersenyum kepada Anda, bersandar saat berbicara dengan Anda, atau secara tidak sadar meniru gerakan dan cara bicara Anda. Ini menunjukkan bahwa mereka menyukai Anda, dan meskipun mereka mungkin berusaha menyembunyikannya, bahasa tubuh mereka mengungkapkan banyak hal.

Mereka Bertindak Canggung di Sekitar Anda
Beberapa orang secara tidak sadar menjadi canggung di dekat orang yang mereka sukai. Mereka ingin memberikan kesan yang baik dan jadi terlalu sadar akan diri mereka sendiri. Jadi, jika Anda melihat seseorang sering canggung saat berada di sekitar Anda, ini mungkin menandakan bahwa mereka menyukai Anda. Ini juga menunjukkan bahwa mereka terlalu malu untuk mendekati Anda.

Mereka Memberikan Perhatian Ekstra
Ketika seseorang menyukai orang lain, mereka akan berusaha memberikan perhatian lebih. Mereka mencari alasan untuk berada dekat dengan orang yang mereka sukai, memulai percakapan, dan memberikan perhatian ekstra agar orang tersebut merasa istimewa. Mereka sering memberi pujian atau tertawa pada lelucon konyol Anda untuk mengesankan Anda. Mereka juga akan sering mengirim pesan kepada Anda untuk mencoba memulai percakapan.

Mereka Mungkin Menunjukkan Rasa Cemburu
Orang yang menyukai Anda mungkin merasa cemburu ketika Anda berbicara dengan orang lain atau memberikan pujian kepada orang lain di depan mereka. Ini menunjukkan bahwa mereka menyukai Anda dan mungkin sedikit merasa kepemilikan terhadap Anda.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait