6 Tanda Anda Terjebak dalam Rebound Relationship

Binsar Hutapea | 24 September 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rebound relationship adalah hubungan yang terjalin ketika seseorang baru saja putus atau belum move on sepenuhnya dari mantan pasangan.

Rebound bisa menjadi awal yang baru, tetapi juga bisa berujung pada bencana. Hubungan rebound terjadi ketika seseorang mengakhiri hubungannya dan kemudian memulai hubungan baru dengan orang lain untuk mengisi kekosongan tersebut. Meskipun hubungan rebound bisa menjadi pilihan yang tepat, jika tujuannya hanya untuk mengatasi patah hati masa lalu, ini bukanlah pilihan yang sehat atau bijaksana. Setelah mengakhiri suatu hubungan, kita semua membutuhkan waktu dan ruang untuk melanjutkan hidup, tetapi orang yang langsung menjalin hubungan setelah putus cenderung mencari pengganti dan perhatian.

Berikut adalah 6 tanda yang menunjukkan bahwa Anda berada dalam hubungan rebound:

1. Selalu Membicarakan Mantan
Jika pasangan Anda terus-menerus membicarakan putusnya hubungan mereka dan mengeluh tentang bagaimana hubungan tersebut berakhir, serta masih terobsesi dengan mantan mereka, ini adalah tanda jelas bahwa mereka hanya mencari hubungan rebound. Mereka tidak mencari koneksi yang tulus; mereka hanya ingin seseorang untuk mengisi kekosongan dan memberikan perhatian.

2. Masalah Komitmen
Jika pasangan Anda tidak membicarakan masa depan atau selalu ragu-ragu tentang hubungan, mereka jelas tidak berpikir tentang hubungan jangka panjang. Jika mereka memiliki masalah komitmen, itu pasti disebabkan oleh patah hati sebelumnya, dan mereka belum siap untuk hubungan yang serius karena trauma masa lalu.

3. Mencari Intimasi Fisik
Jika pasangan Anda terus-menerus mencari intimasi fisik dan hubungan tersebut berujung pada seks di tahap awal, itu berarti pasangan Anda hanya mencoba memuaskan kebutuhan mereka dan tidak serius tentang hubungan.

4. Kebutuhan Perhatian yang Terus Menerus
Setelah putus dengan mantan, mereka mencari pengganti untuk memenuhi kebutuhan perhatian yang terus-menerus. Pasangan Anda mungkin bersikap melekat dan sangat mendambakan perhatian Anda agar tidak perlu menghadapi masalah mereka sendiri.

5. Perbandingan dengan Mantan
Jika pasangan Anda sering membandingkan Anda atau tindakan Anda dengan mantan mereka, itu adalah tanda jelas bahwa mereka masih terjebak dalam masa lalu dan mencari hubungan rebound. Perbandingan ini hanya akan membuat Anda merasa tidak aman dan kurang cukup baik.

6. Keraguan
Jika Anda merasa ada yang tidak beres dan meragukan hubungan Anda, serta saat mencoba berkomunikasi, pasangan Anda menghindari konfrontasi atau mulai defensif, itu berarti mereka tidak berpikir tentang hubungan yang komitmen atau tidak melihat Anda sebagai pasangan jangka panjang.

Mengetahui tanda-tanda ini dapat membantu Anda memahami apakah Anda terjebak dalam hubungan rebound dan memberikan kesempatan untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya dengan lebih bijaksana.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait