Deretan Peraih Brand Indonesia Excellence dan Top Innovation Choice Award 2024

Indra Kurniawan | 27 September 2024 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Brand Indonesia Excelence Award 2024 dan Top Innovation Award 2024 kembali digelar oleh Infobrand.id dan Tras N Co Indonesia.

Brand Indonesia Excellence Award menurut Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id, untuk mengapresiasi brand-brand lokal unggul dan mampu bersaing di pasar nasional sekaligus berkontribusi langsung terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan mendukung penuh Gerakan “100% Cinta Indonesia". 

"Penghargaan Brand Indonesia Excelence Award 2024 dapat memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk lokal, mengingat penghargaan ini didasarkan pada riset yang mendalam dan terpercaya," jelas Susilowati Ningsih.

“Penghargaan ini juga mampu menjadi referensi bagi konsumen untuk memilih merek yang telah terbukti unggul dalam berbagai aspek, termasuk kepuasan pelanggan dan keterpilihan oleh konsumen berdasarkan penilaian konsumen di marketpalces,” lanjutnya.

Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia, menambahkan, brand-brand asli Indonesia perlu terus meningkatkan kualitas produk, memanfaatkan teknologi digital, dan membangun jaringan kolaborasi untuk tetap kompetitif sehingga mampu bersaing dengan brand luar sekalipun. 

“Kami terus mendukung pertumbuhan brand lokal melalui riset mendalam seperti riset Brand Indonesia Excellence untuk mengukur bagaimana brand lokal membangun popularitas mereka, keterpilihan brand, dan kepuasan konsumen di ranah digital,” ujarnya. 

Sementara penghargaan Top Innovation Choice Award 2024 diberikan kepada perusahaan dan brand atas keberhasilannya dalam menciptakan inovasi produk atau layanan. 

Perusahaan peraih penghargaan ini ditentukan melalui tahapan presentasi program dan penilaian penjurian berdasarkan tiga aspek penilaian: Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect dan Innovation Differentiation Aspect.

Penyelenggaraan penganugerahan Brand Indonesia Excellence Award dan Top Innovation Choice Award 2024 digelar pada Rabu (25/9), di The Sultan Hotel, Jakarta.

Penghargaan Brand Indonesia Excelence Award 2024 diberikan kepada Evernext (Fashion & Accessories), Hemdev (Fashion & Accessories), Oneda (Fashion & Accessories), Carvil (Fashion & Accessories). 

Sedangkan brand peraih Top Innovation Choice Award 2024 di antaranya MIUBaby, Kelaya, dan Genza Education.

“Semoga penghargaan ini akan semakin memperkuat posisi brand-brand lokal di pasar nasional dan mendorong lebih banyak brand Indonesia untuk terus berinovasi dan berkomitmen pada kualitas,” harap Tri Raharjo.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait