Edukasi 2.034 Mahasiswa, Nuface Bagikan Tips Basic Skincare Routine ala Korea

Indra Kurniawan | 3 Oktober 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tingginya kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan pentingnya perawatan kulit wajah, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui salah satu brand andalannya, Nuface, mengadakan Beauty & Handsome Class di Universitas Malahayati Lampung.

Acara bertema "Korean Beauty for Everyone" yang digelar pada Kamis (26/9), bertepatan dengan agenda Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB), diikuti sekitar 2.034 mahasiswa. Adapun tujuan acara ini untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para mahasiswa mengenai pentingnya merawat kulit wajah. 

Peserta juga diberikan tips seputar cara menjaga kesehatan kulit wajah, sehingga hasil makeup bisa lebih sempurna dan tahan lama. Menurut Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk, acara ini salah satu bentuk komitmen perusahaannya untuk memberikan edukasi kepada para remaja, terutama mahasiswa, tentang pentingnya merawat kulit wajah sejak dini.

"Kami berharap para peserta dapat memahami bahwa perawatan kulit bukan hanya soal penampilan, tetapi juga kesehatan jangka panjang," ujar Sumardi Widjaja.

Acara ini juga menargetkan kaum laki-laki, dengan edukasi seputar perawatan kulit wajah yang relevan bagi mereka. Oleh karena itu, melalui acara ini, Nuface berharap para mahasiswa dapat lebih sadar akan pentingnya merawat kesehatan kulit sejak dini.

"Dalam era modern yang semakin mengedepankan self-care, edukasi semacam ini sangatlah penting, terutama bagi generasi muda yang ingin tampil percaya diri dalam kesehariannya. Dalam acara ini, para peserta mendapatkan beragam hal menarik, salah satunya pengetahuan seputar menjaga kesehatan wajah," ujar Melandari Celfiz, Brand Manager Nuface.

Sebanyak 2.034 mahasiswa mengikuti Beauty & Handsome Class di Universitas Malahayati Lampung. (Dok.Istimewa)

Dalam acara ini, Eva Setyawati, Nuface Beauty Expert, membagikan tips basic skincare routine ala Korea untuk wajah yang makin cerah. Pertama, harus rajin membersihkan wajah dengan facial wash. 

"Pagi setelah bangun tidur dan di malam hari sebelum tidur. Jadi, minimal dua kali dalam sehari wajah harus dibersihkan," jelas Eva.

Langkah berikutnya, jangan lupa gunakan toner. Hal ini kata Eva dilakukan untuk menghidrasi dan menyegarkan kulit wajah. Setelah itu, gunakan serum AHa BHA PHA, yang berfungsi mengangkat sel kulit mati (komedo).

"Caranya adalah oleskan secara merata di kulit wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat," kata Eva. 

Terakhir, gunakan sunshield atau tabir surya pada pagi hari, sebelum beraktivitas dan pakai kembali setiap 4 jam sekali. Tujuannya untuk menghindari kulit dari paparan sinar matahari.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait